Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Gelar Aksi Teatrikal dan Bakar Ban Tolak UU Cipta Kerja

Selasa, 20 Oktober 2020 | 09:00 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Aksi unjuk rasa dilakukan ratusan aliansi mahasiswa Kalimantan Barat di Bundaran Digulis Pontianak, pada Sabtu sore (17/10/20). Dikawal ketat oleh petugas keamanan, ratusan peserta dari berbagai organisasi kemahasiswaan, secara bergantian menyampaikan orasi mereka.

Baca Juga: Massa Kembali Gelar Demo UU Cipta Kerja, Polisi Berikan Pengamanan Maksimal

Mahasiswa juga melakukan pertunjukan teatrikal yang melambangkan masyarakat kecil seperti buruh dan petani yang terdampak Undang-Undang Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR RI.

Pada aksi ini, mahasiswa melakukan bakar ban bekas. Mahasiswa menyatakan akan terus melaksanakan aksi unjuk rasa sampai pencabutan UUcipta kerja dilakukan.

“Kita menuntut pemerintah untuk segera mencabut omnibus law. Dari catatan kita, Undang-Undang ini tidak memiliki legitimasi oleh rakyat, dan disahkan tidak sesuai prosedur yang ada,” ucap Ansarudi, Korlap Aksi.

Mengakhiri aksi, massa mengelilingi tugu digulis dua kali, hingga sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas yang ramai pada saat akhir pekan.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Demo #UUCiptaKerja #OmnibusLaw

Penulis : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:22
LIVERPOOL MENGIRIMKAN EMPAT PEMAINNYA UNTUK MASUK DALAM DAFTAR 11 PEMAIN TERBAIK FIFA 2020    MANCHESTER CITY MENANG 1-0 ATAS OLYMPIAKOS UNTUK PASTIKAN SATU TEMPAT DI BABAK 16 BESAR LIGA CHAMPIONS   LEGENDA SEPAK BOLA DUNIA DIEGO MARADONA MENINGGAL DUNIA DI USIA 60 TAHUN AKIBAT SERANGAN JANTUNG   INOVASI LAYANAN PUBLIK KEMENTAN RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TOP 45 INOVASI PELAYANAN PUBLIK 2020 DARI KEMENPAN-RB   KEMENTAN MENDAPAT PENGANUGERAHAN BADAN PUBLIK PALING INFORMATIF DARI KOMISI INFORMASI PUSAT   KPU GOWA, SULAWESI SELATAN, TEMUKAN 7.000 LEBIH KERTAS SURAT SUARA PILKADA 2020 MENGALAMI KERUSAKAN   KPU BANGLI, BALI, TEMUKAN RIBUAN SURAT SUARA PILKADA 2020 RUSAK KARENA SOBEK, CETAKAN PUDAR, DAN TERKENA NODA TINTA   PROVINSI JAWA TENGAH SIAPKAN 2.708 TENAGA VAKSINATOR KORONA   EDHY PRABOWO TERSANGKA, PRESIDEN JOKOWI TUNJUK LUHUT BINSAR PANDJAITAN JADI MENTERI KELAUTAN & PERIKANAN AD INTERIM   JADI TERSANGKA KPK, EDHY PRABOWO MENYATAKAN AKAN MENGUNDURKAN DIRI DARI MENTERI DAN WAKETUM GERINDRA   KPK SECARA TOTAL MENANGKAP 17 ORANG DALAM KASUS DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SEUSAI DITETAPKAN JADI TERSANGKA, MENTERI EDHY PRABOWO MENGAKU SIAP BERTANGGUNG JAWAB   MENTERI EDY PRABOWO DIDUGA MENERIMA SUAP RP 3,4 MILIAR DAN 100.000 DOLLAR AS TERKAIT IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER   SELAIN EDHY PRABOWO, KPK TETAPKAN 6 TERSANGKA LAINNYA ATAS KASUS PENERIMAAN SUAP IZIN EKSPOR BENIH LOBSTER