Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Gelar Aksi Teatrikal dan Bakar Ban Tolak UU Cipta Kerja

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 09:00 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Aksi unjuk rasa dilakukan ratusan aliansi mahasiswa Kalimantan Barat di Bundaran Digulis Pontianak, pada Sabtu sore (17/10/20). Dikawal ketat oleh petugas keamanan, ratusan peserta dari berbagai organisasi kemahasiswaan, secara bergantian menyampaikan orasi mereka.

Baca Juga: Massa Kembali Gelar Demo UU Cipta Kerja, Polisi Berikan Pengamanan Maksimal

Mahasiswa juga melakukan pertunjukan teatrikal yang melambangkan masyarakat kecil seperti buruh dan petani yang terdampak Undang-Undang Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR RI.

Pada aksi ini, mahasiswa melakukan bakar ban bekas. Mahasiswa menyatakan akan terus melaksanakan aksi unjuk rasa sampai pencabutan UUcipta kerja dilakukan.

“Kita menuntut pemerintah untuk segera mencabut omnibus law. Dari catatan kita, Undang-Undang ini tidak memiliki legitimasi oleh rakyat, dan disahkan tidak sesuai prosedur yang ada,” ucap Ansarudi, Korlap Aksi.

Mengakhiri aksi, massa mengelilingi tugu digulis dua kali, hingga sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas yang ramai pada saat akhir pekan.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Demo #UUCiptaKerja #OmnibusLaw



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.