Kompas TV video cerita indonesia

Kementerian Kesehatan RI Pastikan Vaksin Covid yang Masuk Indonesia Halal dan Aman

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 20:15 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Jenderal Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Dirjen P2P Kemkes RI) Achmad Yurianto memastikan bahwa vaksin Covid yang masuk ke Indonesia halal dan aman untuk digunakan.

Dirjen P2P Kemkes RI Achmad Yurianto menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers yang digelar oleh Kementerian Kesehatan RI pada hari Senin (19/10/20).

Baca Juga: Ini Urutan Prioritas Penerima Vaksin Covid-19 di Indonesia

Achmad Yurianto mengatakan, hasil penelitian teknologi di bidang kesehatan menghasilkan lebih dari 39 kandidat vaksin Covid-19. Yuri melanjutkan, bahwa semuanya tidak pada tahapan yang sama. Ada yang masih dalam tahap uji coba di laboratorium, ada juga yang sudah diuji coba ke binatang, dan ada yang sudah masuk uji klinis fase 1.

"Tujuannya satu, kita ingin mencari vaksin yang bisa digunakan secara aman untuk penduduk kita. Aman dalam dua perspektif. Satu perspektif manfaat terhadap pencegahan untuk menjadi sakit karena Covid. Yang kedua adalah perspektif aman dalam sisi kehalalan,"ujar Yuri.

Baca Juga: Achmad Yurianto: Vaksin Tidak Boleh Dianggap Sebagai Penyelesaian Akhir

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x