Kompas TV regional berita daerah

Kembangkan Kampung Kopi Banaran, PTPN IX Gandeng Kompas Gramedia

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 16:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejak berdiri sekitar Tahun 2007, Kampung Kopi Banaran PTPN IX membutuhkan adanya inovasi untuk meningkatkan nilai jual potensi wisata. Atas dasar tersebut, PTPN IX mengundang PT. Dyandra Promosindo untuk berkolaborasi supaya jumlah pengunjung di Kampung Kopi Banaran PTPN IX  dapat meningkat di tengah pandemi Covid-19 ini, sehingga perekonomian juga dapat meningkat.

PT. Dyandra Promosindo dipilih karena memiliki jaringan yang sangat luas, terutama melalui sektor perusahaan media Kompas Gramedia. Persoalan bisnis pariwisata tidak hanya menyangkut infrastruktur sarana dan prasarana, namun juga terkait dengan jaringan promosi publikasi. Dan PTPN IX  optimis, Kompas Gramedia memiliki keahlian pada bidang marketing, branding, dan sponsor.

Hasil diskusi PTPN IX dengan PT. Dyandra Promosindo, beberapa rencana yang telah dipetakan untuk membangun wisata Kampung Kopi Banaran, antara lain menjadikan Kampung Kopi Banaran sebagai pusat wisata edukasi dan bisnis, dengan konsep lebih modern.

Dalam pengembangan Kampung Kopi Banara, PT. Dyandra Promosindo bersama dengan PTPN IX, akan mengusung semangat kolaborasi tumbuh bersama. Selain itu dalam mengelola dan membangun Kampung Kopi Banaran akan dibuat lebih modern, dan difokuskan kepada para kaum milenial, karena berdasarkan data bonus demografi terdapat sekitar 27 persen anak muda yang sangat mendominasi pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata.

Terkait komoditas utama kopi di Kampung Banaran, dengan kehadiran PT Dyandra Promosindo akan berkomitmen terus mendorong nilai tambah, baik dari pariwisata maupun komoditas kopinya.

#PTDyandraPromosindo #PTPNIX #KampungKopiBanaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x