Kompas TV video cerita indonesia

Ini Hasil Autopsi Jenazah Cai Changpan

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 16:08 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BANTEN, KOMPASTV – Polisi merilis hasil perkembangan kasus bunuh diri terpidana mati narkoba Cai Changpan yang sempat melarikan diri dari penjara.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sujana mengatakan, polisi menemukan seorang jenazah yang tewas gantung diri di sebuah tempat pembakaran ban, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan ciri-ciri jenazah, polisi memastikan pria yang gantung diri tersebut adalah terpidana mati kasus narkoba, Cai Changpan.  Polisi kemudian melakuan autopsi jenazah yang bersangkutan.

“Hasil pemeriksaan bedah terhadap jenazah Cai Changpan, ditemukan pada leher terdapat luka lecet yang melingkari leher, berjalan dari kiri bawah ke kanan atas”, ungkap Kapolda Metro Jaya, Nana Sujana (19/10). 

Baca Juga: Terkuak! Ini Alasan Cai Changpan Bunuh Diri

Polisi juga memastikan, Cai Changpan tewas akibat gantung diri.

“Penyebab matinya orang adalah akibat kekerasan tumpul pada leher yang menyumbat jalannya napas, yang mengakibatkan mati lemas” tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 291 personil dari tim gabungan Polda, Brimob dan Lapas berusaha mencari dan melacak keberadaan Cai Changpan setelah melarikan diri dari lapas.

Proses pencarian tersebut membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan, hingga akhirnya Cai Changpan ditemukan tewas gantung diri di sebuah tempat pembakaran ban.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x