Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Daya Saing UMKM Kemendag dan Pemprov Jateng Jalin Kerja Sama

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk membantu UMKM di tengah pandemi, Kementerian Perdagangan melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama dengan sejumlah perusahaan dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan daya saing produk UMKM, dan mengajak masyarakat untuk bangga membeli dan memakai produk UMKM.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, kerja sama tersebut merupakan momentum yang baik bagi UMKM, karena tidak hanya meningkatkan pembelian produk, akan tetapi ada dukungan modal dan pelatihan bagi UMKM.

Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto menjelaskan, prinsipnya begini, kita ini kan kerja tidak sendirian, itu artinya harus bekerjasama dengan berbagai pihak, di hotel ini juga banyak kebutuhan-kebutuhan yang mereka sendiri tidak akan terpenuhi sendiri.

Ganjar Menambahkan, tapi hotel ini juga patut didukung, sebab kalo kemudian eventnya juga tidak ada ya samimawon.

Upaya kerja sama antara Kementerian Perdagangan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan daya saing dan penggunaan produk dalam negeri melalui pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

#AgusSuparmanto #GanjarPranowo #UMKM

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.