Kompas TV regional berita daerah

Ikan Hias Mampu Gerakkan Perekonomian Masyarakat

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 14:39 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Hanya dengan menggelar tikar, memanfaatkan emperan toko dan lahan parkir pasar cikampek, Kabupaten Karawang, puluhan jenis ikan hias yang saat ini sedang banyak digandrungi warga, dijajakan puluhan pedagang dan pecinta ikan hias.

Seluruh jenis ikan hias tersedia di pasar malam ikan hias cikampek ini, dengan harga variatif dan lebih murah dibandingkan dengan harga jual ikan, yang ada di toko-toko ataupun tempat lainya. 

Salah seorang pedagang ikan hias di pasar malam cikampek ini mengaku, pangsa pasar di pasar malam ikan hias ini cukup bagus.

Pasar ikan yang buka mulai pukul 15.00 hingga pukul 22.00 wib malam ini, pedagang bisa mengantongi uang penjualan hingga satu juta rupiah. 

Untuk mencegah penyebaran covid 19, pihak pengelola pasar malam ikan hias ini membatasi jumlah pedagang dan pengunjung, hanya mencapai 40 pedagang saja.

Selain itu pengelola juga menerapkan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan, dan mewajibkan seluruh pengunjung agar menggunakan masker.

 

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x