Kompas TV nasional politik

Jawaban Ahok Saat Ditanya Kalau Jadi Presiden, Ini yang Akan Dilakukannya

Senin, 19 Oktober 2020 | 13:23 WIB
jawaban-ahok-saat-ditanya-kalau-jadi-presiden-ini-yang-akan-dilakukannya
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok (Sumber: KOMPAS.COM/KURNIA SARI AZIZA )

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok blak-blakan tentang sejumlah rencana seandainya dirinya menjadi presiden RI.

Hal tersebut dijawab Ahok setelah mendapat pertanyaan dari Seniman Butet Kertaradjasa, yang ditayangkan akun Youtube Butet.

"Andaikan Pak Ahok ini punya kesempatan menjadi RI 1, kira-kira apa yang paling signifikan untuk didandani atau direvolusi?," tanya Butet.

Ahok mengatakan akan ada 2 hal yang dilakukannya kalau jadi presiden. Pertama, membuka amnesti bagi para pengemplang pajak hingga pelaku korupsi. Hal itu menurutnya perlu dilakukan agar masyarakat dapat memilih mana pejabat yang baik dan korup.

"Langsung ada pemutihan dosa-dosa lama supaya jangan rezim ke rezim itu, terus menjadikan ini semacam ATF. Siapa yang nggak pernah buat salah, kalau pilkada di Indonesia, siapapun yang ikut harus bisa membuktikan secara terbalik hartanya," jawab Ahok.

Baca Juga: Sudah Minta Maaf, Ahok Cabut Laporan Pencemaran Nama Baik di Polda Metro

Lalu masalah Pilkada, Ahok berharap calon-calon pejabat bisa menyampaikan kepemilikan harta secara terbalik. Dia ingin pasangan calon presiden harus jujur dari mana asal harta yang mereka miliki. Sebab, seorang anak koruptor belum tentu akan bersifat seperti orang tuanya ketika menjabat.

Penulis : Dian Septina


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:06
GUNUNG API SINABUNG DI SUMUT KEMBALI TUNJUKKAN AKTIVITAS TINGGI, WARGA DIIMBAU TAK MEMASUKI ZONA MERAH   STOK BERKURANG AKIBAT MUSIM HUJAN, HARGA CABAI DI MALANG, JAWA TIMUR, NAIK DARI RP 90.000 MENJADI RP 12.000 PER KG   KORBAN KERACUNAN MASSAL YANG DIDUGA DARI NASI BOKS SAAT ACARA PENGAJIAN DI SUKABUMI BERTAMBAH MENJADI 54 ORANG   VAKSIN YANG TIBA DI BANDARA SOEKARNO-HATTA HARI INI BERJUMLAH 10 JUTA DOSIS VAKSIN SINOVAC ASAL TIONGKOK   SIANG INI, INDONESIA KEMBALI KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KELIMA MELALUI BANDARA SOEKARNO-HATTA   PEMKOT TANGERANG SELATAN SEDIAKAN 700 DOSIS VAKSIN BAGI PESERTA YANG SUDAH TERDAFTAR DI AULA BALAI KOTA   HARI INI MERUPAKAN HARI PERTAMA PEMKOT TANGERANG SELATAN, BANTEN, LAKUKAN VAKSINASI TAHAP KEDUA    IZINKAN SISWA BELAJAR TATAP MUKA DI TENGAH PANDEMI, WALI KOTA MOJOKERTO BATASI JUMLAH SISWA MAKSIMAL 50 PERSEN   LEBIH DARI 20.000 SISWA SD DAN SMP DI PEMKOT MOJOKERTO SUDAH DIIZINKAN BELAJAR TATAP MUKA DI TENGAH PANDEMI COVID-19   800 PETAK MAKAM DI LAHAN TAMBAHAN YANG DIBUKA DI TPU BAMBU APUS, CIPAYUNG, JAKTIM, SUDAH HABIS TERPAKAI   SETAHUN PANDEMI, PEMKOT MALANG SECARA TOTAL TELAH MEMAKAMKAN 1.063 JENAZAH PASIEN COVID-19   SETAHUN DILANDA PANDEMI, SUDAH 36.325 ORANG RAKYAT INDONESIA MENINGGAL DUNIA AKIBAT COVID-19   HARI INI, TEPAT SATU TAHUN PEMERINTAH UMUMKAN KASUS PERTAMA COVID-19 DI INDONESIA   TIM DENSUS 88 ANTITEROR POLRI KEMBALI MENANGKAP SEORANG TERDUGA TERORIS DI SURABAYA, JATIM