Kompas TV regional berita daerah

32 Seniman di Lampung Tuangkan Kegelisahan di Masa Pandemi Melalui Lukisan

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 12:24 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Setengah tahun lebih masyarakat beraktivitas di tengah ancaman pandemi Covid-19.

Banyak yang memaknai pandemi sebagai sebuah pembelajaran hidup. Bagi mereka yang memiliki jiwa seni, kondisi pandemi mampu menjadi sebuah ide yang dituangkan dalam karya seni lukis.

Seperti yang dilakukan 32 seniman lukis di Bandar Lampung. Mereka menuangkan kegelisahan masyarakat yang dihadapi selama pandemi melalui media visual seperti lukisan yang dipamerkan dalam sebuah pameran bertema “The New Normal Art”

Pameran yang digelar sejak 10 hingga 17 Oktober ini berlangsung di Pondok Seni di Jalan ZA Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung.

Panitia penyelenggara menyebut, lukisan dari para seniman ini akan dilelang. Sementara hasilnya akan disalurkan untuk membantu para seniman lainnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Sadar akan penularan Covid-19, pameran digelar dengan protokol kesehatan. Panitia juga membatasi setiap pengunjung yang masuk ke dalam ruang pameran agar tidak menciptakan kerumunan.

Baca Juga: Risa Andriana Memiliki Tugas Ganda Sebagai Dokter dan Ibu Rumah Tangga

Protokol kesehatan utamanya memakai masker dan menjaga jarak wajib dipatuhi jika ingin berkunjung ke pameran seni lukis ini.

#senilukis #seniman #thenewnormalart



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.