Kompas TV entertainment selebriti

Fakta di Balik Nama Jennie BLACKPINK, Ternyata dari Drama Korea

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 10:26 WIB
fakta-di-balik-nama-jennie-blackpink-ternyata-dari-drama-korea
Jennie BLACKPINK (Sumber: Instagram/@jennierubyjane)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Baru-baru ini, BLACKPINK menjadi bintang tamu di acara Knowing Bros atau dikenal juga dengan nama Ask Us Anything. BLACKPINK membongkar hal yang jarang diketahui banyak orang.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu member girl group asuhan YG Entertainment itu, Jennie bercerita mengenai sejarah namanya.

Mantan kekasih Kai EXO ini mengungkapkan nama asli Koreanya adalah Jennie. Sebab banyak yang menduga jika penggunaannya adalah kebutuhan nama panggung.

“Orang-orang umumnya berpikit Jennie bukanlah nama asli saya, tapi nama Korea saya sebenarnya memang Jennie," kata Jennie, dikutip dari Soompi, Minggu (18/10/2020).

Perempuan kelahiran 16 Januari 1996 itu lalu mengungkapkan alasan ibunya bisa memberi nama Jennie. Ternyata, ada kaitannya dengan drama Korea yang dibintangi aktor senior Lee Jung Jae. 

Baca Juga: Tuai Protes, Adegan Jennie jadi Suster di Video Klip BLACKPINK Lovesick Girls Segera Dihapus

"Ibuku adalah penggemar Lee Jung Jae dan dia memainkan karakter bernama Jae Hee dalam drama Hourglass (Sandglass)," ucap Jennie.

Karena itu, ibunya lalu memutuskan bahwa jika memiliki seorang putra, dia ingin menamainya Jae Hee.

“Saat itu, ibuku memutuskan, kalau punya anak laki-laki akan dinamainya Jae Hee. Tapi yang lahir justru anak perempuan. Jadi dia memilih nama Jennie karena terdengar mirip dengan Jae Hee,” ungkap Jennie BLACKPINK.

Pelantun lagu "Solo" ini juga mengaku pernah bertemu dengan Lee Jung Jae langsung.

"Saya pernah bertemu Lee Jung Jae sekali dalam kehidupan nyata, jadi saya menceritakan kisah ini kepadanya. Dia sangat terkejut dan senang mendengar bahwa ibuku adalah penggemarnya," ujar Jennie.

Baca Juga: Jisoo Sebut Ada Member Kelima di BLACKPINK

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x