Kompas TV regional berita daerah

Terjerat Yustisi Dihukum Push Up dan Bernyanyi

Senin, 19 Oktober 2020 | 08:29 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Angka warga yang terpapar positif Covid-19 di kota Pekalongan, Jawa Tengah terus meningkat. Bahkan saat ini kota Pekalongan sudah masuk dalam zona merah. Meskipun begitu kesadaran warga untuk melaksanakan protokol kesehatan masih perlu ditingkatkan.

 

Hal ini terlihat ketika tim gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri menggelar operasi yustisi di alun-alun kota Pekalongan, sabtu siang. Wakil ketua DPRD Jawa Tengah Sukirman hadir dalam kesempatan ini, untuk memantau kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan. Sejumlah warga  termasuk anak-anak tertangkap basah tidak mengenakan masker. Oleh tim gabungan warga yang tidak mengenakan masker ini dihukum untuk melakukan push up. Untuk anak-anak diminta menyanyikan lagu nasional.

 

Operasi yustisi dengan melibatkan operasi tim gabungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mengubah perilaku dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

 

Diharapkan dengan kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan secara rutin bisa meningkatkan kesadaran warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Karena pandemi belum berakhir.

Editor : KompasTV Pekalongan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:00
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 42.522.402 POSITIF, 28.691.126 SEMBUH, 1.148.490 MENINGGAL DUNIA   KEMENDAG DORONG EKSPOR PRODUK HALAL KE NEGARA YANG TAK TERGABUNG DALAM ORGANISASI KERJA SAMA ISLAM (OKI)   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PERKEMBANGAN INDUSTRI HALAL HARUS SEIRING DENGAN KEBIJAKAN PRO-UMKM   POLISI TETAPKAN 11 TERSANGKA PERUSAK KANTOR DPD NASDEM MAKASSAR SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT ADA KEPALA DAERAH SENGAJA TIDAK TES KORONA AGAR TETAP DI ZONA HIJAU   DISHUB JATENG: POSKO PANTAU AKAN DIDIRIKAN DI EXIT TOL BREBES, GERBANG TOL KALIKANGKUNG, DAN SIMPANG BAWEN-AMBARAWA   ANTISIPASI LONJAKAN PENDATANG SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, DISHUB JATENG BUAT 3 POSKO PANTAU   PANTAU WARGA JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN, BUPATI SUMEDANG PASANG CCTV PEMANTAU DI 5 TITIK KERAMAIAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT TRANSAKSI DIGITAL MENINGKAT HINGGA 64% SELAMA PSBB   SELAMA PANDEMI, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT 1 JUTA ORANG DI JAKARTA BEKERJA DARI RUMAH   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BUPATI LEBAK TUTUP SELURUH LOKASI WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, PEJABAT SEMENTARA GUBERNUR JAMBI MINTA POS JAGA PERBATASAN DIAKTIFKAN   PANDEMI KORONA, MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PENANGANAN KESEHATAN DAN EKONOMI HARUS BERSAMAAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD INGATKAN DOKTER SELALU MENGEDEPANKAN INDEPENDENSI DALAM BERTUGAS