Kompas TV regional berita daerah

Terjerat Yustisi Dihukum Push Up dan Bernyanyi

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 08:29 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Angka warga yang terpapar positif Covid-19 di kota Pekalongan, Jawa Tengah terus meningkat. Bahkan saat ini kota Pekalongan sudah masuk dalam zona merah. Meskipun begitu kesadaran warga untuk melaksanakan protokol kesehatan masih perlu ditingkatkan.

 

Hal ini terlihat ketika tim gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri menggelar operasi yustisi di alun-alun kota Pekalongan, sabtu siang. Wakil ketua DPRD Jawa Tengah Sukirman hadir dalam kesempatan ini, untuk memantau kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan. Sejumlah warga  termasuk anak-anak tertangkap basah tidak mengenakan masker. Oleh tim gabungan warga yang tidak mengenakan masker ini dihukum untuk melakukan push up. Untuk anak-anak diminta menyanyikan lagu nasional.

 

Operasi yustisi dengan melibatkan operasi tim gabungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mengubah perilaku dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

 

Diharapkan dengan kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan secara rutin bisa meningkatkan kesadaran warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Karena pandemi belum berakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x