Kompas TV regional berita daerah

Doa Bersama Peringati HUT TNI Digelar Sederhana

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 08:21 WIB

BATANG, KOMPAS.TV - Rangkaian HUT ke-75 TNI masih terus dilakukan warga Kabupaten Batang. Diantaranya dengan digelarnya doa bersama. Acara ini  sebagai ungkapan syukur kepada Allah swt karena peran tentara yang dirasakan semua lapisan masyarakat.

 

Doa bersama dihadiri tokoh-tokoh, di antaranya Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736, Batang Letkol Inf Dwison Evianto. Selain itu juga dihadiri ketua MUI Batang Kh. Zainul Iroqi, Kodam IV Diponegoro dan Polda Jawa Tengah serta tokoh lintas agama.

 

Dandim 0736,Batang Letkol Inf Dwison Evianto menyampaikan, kegiatan doa bersama ini merupakan hasil inisiasi dari seluruh ulama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Batang, dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI. Yang berbeda doa bersama digelar secara sederhana karena masih masa pandemi Covid-19. Sehingga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Wakil Bupati Batang suyono mengatakan, peringatan HUT ke-75 TNI ini luar biasa karena meskipun digelar di tengah pandemi Covid-19 tetapi para tamu undangan mengikuti disiplin protokol kesehatan. TNI diharapkan tetap menunjukkan kehebatannya dalam menjaga kedaulatan NKRI, semakin dicintai rakyat, karena semua kalangan membutuhkan peranannya.

 

Acara ini  untuk mengenang sejarah baik dari sisi perjuangan, kenegaraan dan kepahlawanan sudah menjadi budaya bangsa. Saling menghargai serta menghormati dengan kehadiran seluruh tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x