Kompas TV internasional kompas dunia

Menteri Toleransi Uni Emirat Arab Dituding Perkosa Kurator Inggris

Minggu, 18 Oktober 2020 | 21:56 WIB
menteri-toleransi-uni-emirat-arab-dituding-perkosa-kurator-inggris
Menteri Toleransi Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan. (Sumber: AP Photo)

LONDON, KOMPAS.TVMenteri Toleransi Uni Emirat Arab (UEA),  Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan dituding telah memperkosa Caitlin McNamara, seorang kurator Inggris.

McNamara menyebut, dirinya diperkosa oleh sang menteri di sebuah vila di sebuah pulau di Abu Dhabi pada Februari silam, seperti dikutip The Times. Saat itu, McNamara tengah bekerja mempersiapkan peluncuran Festival Hay, festival sastra yang menampilkan sejumlah penulis terkenal dan berlangsung selama empat hari pada akhir Februari lalu.

Baca Juga: Uni Emirat Arab Didesak Pulangkan 12 WNI Anak Buah Kapal Oasis

Menteri Luar Negeri UEA menyatakan tidak akan berkomentar atas persoalan pribadi. Sementara, saat dikonfirmasi, pihak kepolisian Inggris membenarkan bahwa seorang perempuan telah melaporkan dugaan pemerkosaan ini pada 3 Juli lalu.

Ketua Festival Hay, Caroline Michel menyatakan, pihaknya berkomitmen mendukung McNamara dalam mengupayakan penegakan hukum. Ia juga menyatakan, Festival Hay tidak akan digelar lagi di Abu Dhabi selama sang menteri masih menjabat.

“Apa yang terjadi pada kolega dan teman kami, Caitlin McNamara di Abu Dhabi Februari silam adalah pelanggaran buruk dan penyalahgunaan posisi dan kepercayaan,” ujar Michel dalam pernyataannya.

Baca Juga: Uni Emirat Arab Jalin Hubungan Bilateral dengan Israel, Palestina Merasa Dikhianati

Editor : Vyara Lestari

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:35
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 42.522.402 POSITIF, 28.691.126 SEMBUH, 1.148.490 MENINGGAL DUNIA   KEMENDAG DORONG EKSPOR PRODUK HALAL KE NEGARA YANG TAK TERGABUNG DALAM ORGANISASI KERJA SAMA ISLAM (OKI)   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PERKEMBANGAN INDUSTRI HALAL HARUS SEIRING DENGAN KEBIJAKAN PRO-UMKM   POLISI TETAPKAN 11 TERSANGKA PERUSAK KANTOR DPD NASDEM MAKASSAR SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT ADA KEPALA DAERAH SENGAJA TIDAK TES KORONA AGAR TETAP DI ZONA HIJAU   DISHUB JATENG: POSKO PANTAU AKAN DIDIRIKAN DI EXIT TOL BREBES, GERBANG TOL KALIKANGKUNG, DAN SIMPANG BAWEN-AMBARAWA   ANTISIPASI LONJAKAN PENDATANG SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, DISHUB JATENG BUAT 3 POSKO PANTAU   PANTAU WARGA JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN, BUPATI SUMEDANG PASANG CCTV PEMANTAU DI 5 TITIK KERAMAIAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT TRANSAKSI DIGITAL MENINGKAT HINGGA 64% SELAMA PSBB   SELAMA PANDEMI, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT 1 JUTA ORANG DI JAKARTA BEKERJA DARI RUMAH   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BUPATI LEBAK TUTUP SELURUH LOKASI WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, PEJABAT SEMENTARA GUBERNUR JAMBI MINTA POS JAGA PERBATASAN DIAKTIFKAN   PANDEMI KORONA, MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PENANGANAN KESEHATAN DAN EKONOMI HARUS BERSAMAAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD INGATKAN DOKTER SELALU MENGEDEPANKAN INDEPENDENSI DALAM BERTUGAS