Kompas TV internasional kompas dunia

Bom Mobil Meledak di Afghanistan, 12 Orang Tewas, 100 Lebih Terluka

Minggu, 18 Oktober 2020 | 20:28 WIB
bom-mobil-meledak-di-afghanistan-12-orang-tewas-100-lebih-terluka
Asap membumbung di lokasi serangan bom mobil depan pintu masuk markas polisi di Feroz Koh, ibukota propinsi Ghor, Afghanistan, 18 Oktober 2020 subuh waktu setempat. (Sumber: AFP)

KABUL, KOMPAS.TV - Bom mobil bunuh diri terjadi di Provinsi Ghor Barat Afghanistan, Minggu (18/10/2020).

Dilansir dari Arab News yang mengutip pejabat keamanan Afghanistan, insiden tersebut menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai lebih dari 100 orang lainnya.

Kepala rumah sakit di Ghor, Mohammad Omer Lalzad mengungkapkan, staf darurat merawat puluhan orang dengan luka serius dan ringan akibat pengeboman itu. "Jumlah korban tewas diperkirakan akan bertambah," katanya.

Baca Juga: Gubernur di Afghanistan Jadi Target Serangan Bom Bunuh Diri, 8 Orang Tewas

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Tariq Aran seperti dikutip Arab News mengatakan, serangan itu terjadi di dekat pintu masuk kantor kepala polisi provinsi Ghor Barat dan gedung-gedung pemerintah terdekat lainnya di daerah itu.

Tidak ada yang langsung mengaku bertanggung jawab atas serangan di Ghor, yang terjadi di tengah meningkatnya serangan oleh Taliban.

Perwakilan kelompok Taliban dan pejabat pemerintah Afghanistan juga tengah mengadakan pembicaraan tatap muka pertama mereka di Qatar, tempat Taliban memiliki kantor perwakilan politik selama bertahun-tahun.

Editor : fadhilah

1
2



BERITA LAINNYA


Peristiwa

BPBD Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:04
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 42.522.402 POSITIF, 28.691.126 SEMBUH, 1.148.490 MENINGGAL DUNIA   KEMENDAG DORONG EKSPOR PRODUK HALAL KE NEGARA YANG TAK TERGABUNG DALAM ORGANISASI KERJA SAMA ISLAM (OKI)   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PERKEMBANGAN INDUSTRI HALAL HARUS SEIRING DENGAN KEBIJAKAN PRO-UMKM   POLISI TETAPKAN 11 TERSANGKA PERUSAK KANTOR DPD NASDEM MAKASSAR SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT ADA KEPALA DAERAH SENGAJA TIDAK TES KORONA AGAR TETAP DI ZONA HIJAU   DISHUB JATENG: POSKO PANTAU AKAN DIDIRIKAN DI EXIT TOL BREBES, GERBANG TOL KALIKANGKUNG, DAN SIMPANG BAWEN-AMBARAWA   ANTISIPASI LONJAKAN PENDATANG SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, DISHUB JATENG BUAT 3 POSKO PANTAU   PANTAU WARGA JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN, BUPATI SUMEDANG PASANG CCTV PEMANTAU DI 5 TITIK KERAMAIAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT TRANSAKSI DIGITAL MENINGKAT HINGGA 64% SELAMA PSBB   SELAMA PANDEMI, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT 1 JUTA ORANG DI JAKARTA BEKERJA DARI RUMAH   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BUPATI LEBAK TUTUP SELURUH LOKASI WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, PEJABAT SEMENTARA GUBERNUR JAMBI MINTA POS JAGA PERBATASAN DIAKTIFKAN   PANDEMI KORONA, MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PENANGANAN KESEHATAN DAN EKONOMI HARUS BERSAMAAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD INGATKAN DOKTER SELALU MENGEDEPANKAN INDEPENDENSI DALAM BERTUGAS