Kompas TV nasional peristiwa

Survei: Publik Percaya Jokowi Mampu Atasi Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 18 Oktober 2020, 19:51 WIB
survei-publik-percaya-jokowi-mampu-atasi-pandemi-covid-19
Konferensi Pers Presiden Jokowi di Istana Bogor mengenai demonstrasi UU Cipta Kerja. (Sumber: Youtube Setpres.)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi Covid-19 masih lebih tinggi dan relatif stabil.

Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia menuliskan kepercayaan publik terhadap lembaGa negara dalam 2 bulan terakhir tampak tidak banyak berubah.

Namun perubahan lebih besar terhadap Presiden Jokowi, meningkat dari 79.1 persen pada temuan sebelumnya menajdi sekitar 85,8 persen.

“ini konsisten dengan tingkat kepuasan publik terhadap Presiden yang juga cenderung menguat dibanding temuan sebelumnya dari sekitar 65,2 persen menjadi sekitar 68,3 persen”tulis Indikator pada catatan kesimpulan di akun Twitternya, Minggu (18/10/2020).

Hal ini menjadi temuan dari Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia mengenai mitigasi dampak Covid-19 di Tanah Air yang dirilis September 2020.

Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi mengatakan trust terhadap presiden dalam menangani Covid-19 masih lumayan, yang mengatakan cukup percaya dan sangat percaya itu 60 persen terhadap Pak Jokowi.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers virtual yang digelar Kamis (18/10/2020).

Lebih lanjut catatan kesimpulan itu juga mamaparkan ada sekitar 51,5 persen publik menyoroti persoalan kejahatan yang semakin meningkat dibandingkan dengan masa sebelum pandemi.

Tapi mayoritas publik juga yakin bahwa TNI dan Polri mampu menjaga keamanan selama masa pandemi sekitar 65,7 persen merasa cukup yakin dan 25,5 persen merasa sangat yakin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x