Kompas TV olahraga kompas sport

Bek Liverpool Van Dijk Bisa Absen 8 Bulan Akibat Cedera Ligamen saat Lawan Everton

Kompas.tv - 18 Oktober 2020, 19:12 WIB
bek-liverpool-van-dijk-bisa-absen-8-bulan-akibat-cedera-ligamen-saat-lawan-everton
Bek Liverpool, Virgil van Dijk. (Sumber: Twitter @VirgilvDijk)
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Liverpool disebut cemas menunggu berita tentang cedera lutut yang dialami beknya, Virgil van Dijk, di tengah kekhawatiran bahwa dia bisa absen hingga akhir musim 2020/2021.

Pada laga 17 Oktober 2020 paruh pertama, dari hasil imbang 2-2 di derby Merseyside, bek Liverpool Van Dijk terpaksa keluar lapangan setelah mendapat tackle mengerikan dari kiper Everton Jordan Pickford.

Kiper timnas Inggris dan bernomor punggung 1 di Everton tersebut beruntung lolos dari kartu merah setelah menjatuhkan pemain asal Belanda itu di dalam kotak penalti.

Van Dijk lanjut dibawa ke rumah sakit, di mana dia menjalani pemindaian untuk menentukan sejauh mana cedera yang dialaminya.

Media BeIN Sports melaporkan bahwa Van Dijk menderita kerusakan ligamen yang membuat dirinya absen hingga delapan bulan atau mungkin sampai akhir musim 2020/2021, tetapi Liverpool belum memastikannya.

Baca Juga: Penemuan Benda Bersejarah di Candi Gedog Blitar

Sebelumnya, tidak ada pemenang dalam derby antara Everton dan Liverpool. Kedua tim saling membalas gol hingga skor akhir sama kuat 2-2.

Berlangsung di markas Everton, Goodison Park, Liverpool membuka keunggulan lebih dulu di menit tiga melalui Sadio Mane.

Everton berhasil keluar dari tekanan sehingga pada menit 11 serangan mulai datang ke lini pertahanan Lliverpool, yang hasilnya sebuah sepak pojok James Rodriguez disambut Michael Keane dengan sundulan ke gawang, skor 1-1 di menit 19.

Di babak kedua, Liverpool mencetak gol kedua melalui Mohamed Salah yang menjebol gawang Everton dengan tendangan volinya, skor 2-1 di menit 72.

Dan di menit 81, Everton kembali mengejar ketinggalan melalui Calvert-Lewin yang berhasil menaklukkan kiper Liverpool Adrian, dan mengubah skor menjadi 2-2 hingga pertandingan usai.

Baca Juga: Alat Deteksi Tsunami Diperiksa, Antisipasi Ancaman Bencana

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x