Kompas TV video cerita indonesia

Pollycarpus Meninggal, Istri Munir: Kasus Munir Tetap harus Diungkap

Kompas.tv - 18 Oktober 2020, 14:16 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Mantan terpidana kasus pembunuhan Munir, Pollycarpus meninggal dunia akibat terinfeksi virus Covid-19. Ia diketahui telah terinfeksi selama 16 hari.

Menanggapi hal tersebut, istri Munir, Suciwati angkat bicara. Ia mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya mantan terdakwa pembunuhan suaminya tersebut.

Suciwati meminta agar proses hukum terhadap kasus HAM tersebut tetap harus berjalan.

"Penyelidikan kasus Munir perlu terus dilakukan mengingat dari berbagai bukti di persidangan dan beragam bukti lainnya pengungkapan kasus Munir tetap dapat dilakukan, walaupun Polycarpus telah meninggal,” ujarnya saat dihubungi KompasTV, Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Pollycarpus Terinfeksi Corona Selama 16 Hari

Suciwati mengingatkan kasus kematian Munir bukanlah kejahatan yang biasa, tetapi merupakan bentuk persekutuan jahat yang melibatkan beragam pihak. Ia mendesak agar pihak lain di luar Polycarpus perlu dicari dan ditemukan oleh negara untuk di adili dan dihukum.

Selain itu lanjut Suciwati, KASUM menilai meninggalnya Polycarpus perlu di selediki oleh otoritas yang berwenang tentang sebab musabab meninggalnya Polycarpus. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.