Kompas TV nasional kriminal

Detik-detik Polisi Temukan Cai Changpan Gantung Diri di Hutan, Sempat Ancam Satpam Sebelum Tewas

Kompas.tv - 18 Oktober 2020, 01:50 WIB
detik-detik-polisi-temukan-cai-changpan-gantung-diri-di-hutan-sempat-ancam-satpam-sebelum-tewas
Terpidana mati Cai Changpan aliasi Cai Ji Fan alias Antoni ditemukan tewas gantung diri. Cai Changpan merupakan napi yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang pada 14 September 2020. (Sumber: dok. Dttipidnarkoba Bareskrim Polri)
Penulis : Tito Dirhantoro

BOGOR, KOMPAS TV - Cai Changpan, narapidana kasus narkotika yang kabur dari Lapas Tangerang, Banten, akhirnya ditemukan walau dalam keadaan tewas pada Sabtu (17/10/2020).
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan Cai Changpan ditemukan tewas gantung diri di sebuah gudang pembakaran ban yang berada di dalam hutan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebelum polisi menemukan jasad CaiChangpan, Yusri menjelaskan, tim gabungan awalnya melakukan penggerebekan di gudang pembakaran ban tersebut pada Sabtu (17/10/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Komisi III DPR RI: Kasus Kaburnya Napi Cai Changpan Ada Orang Dalam Lapas Terlibat - AIMAN (Bag 5)

"Pagi tadi sekitar pukul setengah 11 tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Narkoba, Direskrimum maupun tim dari Polres Tangerang Kota melakukan penggrebekan di dalam pabrik pembakaran ban,” kata Yusri pada Sabtu, (18/10/2020)."

Namun saat sampai di lokasi penggerebekan, tim justru menemukan jenazah Cai Changpan sudah tergantung di pabrik dalam hutan itu. Lalu, jenazah Cai dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

"Saat penggerebekan ditemukan jenazah Cai Changpan alias Antony dalam kondisi gantung diri di situ," ujar Yusri.

“Kemudian sekarang jenazah sudah kita lakukan autopsi, sudah kita dapatkan beberapa bukti dan saksi yang sudah kita lakukan pemeriksaan."

Baca Juga: Buronan Cai Changpan yang Kabur dari Lapas Tangerang Sudah Ditemukan

Yusri mengatakan, polisi mencium keberadaan Cai Changpan di dalam gudang pembakaran ban itu berdasarkan laporan kepala desa yang mendapat informasi dari satpam yang berjaga di sekitar gudang tersebut.

Satpam tersebut, seperti dikatakan Yusri, menyampaikan bahwa ada seorang laki-laki yang berada di tempatnya bekerja akhir-akhir ini. 

Satpam tersebut kemudian melapor kepada kepala desa. Sang kepala desa kemudian meneruskan informasi tersebut kepada polisi.

"Memang ada salah seorang keamanan di salah satu pabrik pembakaran ban melaporkan kepada kepala desa," katanya.

Baca Juga: Buronan Cai Changpan Ditemukan Tidak Bernyawa di Dekat Hutan Tenjo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.