Kompas TV regional peristiwa

Viral! Pelajar SMK di Lombok Nikahi 2 Gadis Kurang dari Satu Bulan

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 22:56 WIB
viral-pelajar-smk-di-lombok-nikahi-2-gadis-kurang-dari-satu-bulan
Tangkapan layar acara resepsi pernikahan dini AR Siswa SMK Lombok Barat yang menikahi 2 gadis dalam waktu kurang dari sebulan. (Sumber: KOMPAS.COM/IDHAM KHALID)
Penulis : Johannes Mangihot

LOMBOK BARAT, KOMPAS.TV - Pernikahan Ahmad Rizal (18) warga warga Dusun Sayong Batu, Desa Cendi Manik, Lombok Barat viral di media sosial.

Hal ini lantaran siswa kelas XII SMKN Gerung itu menikahi dua gadis dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. 

Istri pertama bernama Fitriani. Ia baru merupakan siswi kelas XI SMA di Kecamatan Lingsar, Lombok Barat. Rizal menikah dengan Fitriani pada 17 September 2020.

Baca Juga: Viral! Pria Nikahi Dua Gadis Sekaligus di Lombok, Ini Cerita Lengkapnya

Sedangkan istri ke dua bernama Mariani. Sama seperti Fitriani, Mariani juga masih duduk di bangku kelas XI Madrasah Aliah di Kecamatan Sekotong Tengah, Lombok Barat.

Rizal menikah dengan Mariani pada 12 Oktober 2020, atau 25 hari setelah pernikahannya yang pertama.

Ayah Rizal, Ayuni (37) menjelaskan pernikahan anaknya tersebut digelar secara adat, tanpa memberitahukan Kantor Urusan Agama (KUA). 

Dijelaskan Ayuni, pada pernikahan pertama disediakan maskawin Rp2,5 juta. Namun Ayuni kaget ketika jarak sepekan setelah pernikahan Rizal dengan Fitriani, keluarga dari Mariani datang. 

Baca Juga: Viral! Pasutri WNA di Lombok Ngamen Karena Kehabisan Uang

Mau tidak mau, ia kembali menikahkan anaknya dengan Mariani dengan maskawin Rp1 juta. 

"Waktu itu ibunya sempat pingsan. Ya karena disuruh untuk nikah ya kita terima dan harus tanggung jawab,"kata Ayuni, Sabtu (17/10/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Disebutkan, total penghabisan biaya pisuka, dan resepsi  pernikahan Rizal dengan dua istrinya ditaksirkan menghabiskan Rp50 juta.

Atas kejadian tersebut Ayuni hanya bisa menghela napas panjang, berharap anaknya bisa akur bersama dua istrinya tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x