Kompas TV TALKSHOW rosi

Mengapa Publik Mengkaitkan Ricuhnya Demo Ciptaker dengan Demokrat? Ini Pandangan Akademisi - ROSI

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 20:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi menyatakan demo rusuh Undang-undang Cipta Kerja ditunggangi aktor intelektual, Bahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menduga ada campur tangan asing dalam demo rusuh tersebut.

Siapakah dalang demo rusuh tolak Undang-undang Cipta Kerja? Di tengah gelombang aksi demo UU Cipta Kerja polisi menahan anggota Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI di dua lokasi yaitu Medan dan Jakarta.

Mereka ditangkat atas sangkaan menyebarkan informasi yang menimbulkanrasa kebencian di media sosial media. Selain itu, polisi juga menemukan ada percakapan di grup Whatsapp yang menggambarkan rencana KAMI membawa aksi unjuk rasa gar berakhir rusuh.

Benarkah penangkapan ini membuktikan ada yang menunggangi demo tolak Undang-undang Cipta Kerja? dan bagaimana menilai kerja polisi dalam menangani demo?

Sebelumnya demo yang diinisiasi ormas pada beberapa hari yang lalu di Jalan Merdeka Barat berakhir rusuh, demo rusuh tolak UU Cipta kerja terjadi hingga malam hari hingga terpaksa dibubarkan paksa oleh pihak kepolisian.

#RosiKompasTV #OmnibusLaw #UUCiptaKerja 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.