Kompas TV TALKSHOW rosi

Demo Ciptaker Selalu Berakhir Ricuh. Ini Sikap Pemerintah - ROSI

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 19:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Polhukam, Mahfud MD memperbolehkan demo tolak UU Cipta Kerja, asalkan tidak anarkis.

Pendemo harus tahu ada tempat-tempat yang tidak boleh dimasuki, seperti Istana Negara, kantor Gubernur, Masjid, Gereja, kampus, dan lain sebagainya.

Menurutnya masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya melalui unjuk rasa yang tertib.

Pemerintah pun menjamin tidak ada yang akan ditangkap karena demo asalkan tidak memancing kerusuhan, dan tidak terbukti melakukan tindak kekerasan.

Ia mencontohkan, salah satu pemimpin serikat buruh, Said Iqbal, meskipun ia dengan lantang dan keras menyuarakan aspirasi buruh, nyatanya pemerintah tidak melakukan tindak penahanan.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Mahfud MD (Menko Polhukam), Irma Suryani Chaniago (Politisi Partai Nasdem), Ade Armando (Dosen Ilmu Komunikasi UI), Rachland Nashidik (Politisi Partai Demokrat), Usman Hamid (Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia) dalam Talkshow ROSI Episode Dalang Demo Cipta Kerja. Tayang 15 Oktober 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.