Kompas TV nasional politik

Rizal Ramli Sindir Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo: Kok Jadi Jubir, Kelihatan Warna Aslinya Deh

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 18:56 WIB
rizal-ramli-sindir-mantan-panglima-tni-gatot-nurmantyo-kok-jadi-jubir-kelihatan-warna-aslinya-deh
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat menghadiri Muktamar XVIII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Univeritas Muhammadiyah Malang (UMM), Jumat (3/8/2018). (Sumber: KOMPAS.com/Andi Hartik)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Ekonom yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyindir mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Sindiran tersebut disampaikan Rizal usai Gatot yang juga Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu diwawancarai oleh Refli Harun.

Rizal Ramli tak menduga dengan pernyataan Gatot Nurmantyo yang mengomentari Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di tengah ramainya polemik karena penolakan buruh.

Baca Juga: Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Bersyukur Sejumlah Aktivis KAMI Ditangkap: Tak Perlu Dikasihani

Seperti diketahui, Gatot Nurmantyo menilai Omnibus Law UU Cipta Kerja akan mendatangkan banyak investor. Karena itu, akan memangkas pengangguran.

Menurut Rizal, pernyataan Gatot Nurmantyo yang menyatakan demikian layaknya seorang juru bicara pemerintah.

“Lha kok sudah jadi jubir (pemerintah)?” kata Rizal Ramli melalui akun Twitter pribadinya @RamliRizal yang dikutip pada Sabtu (16/10/2020).

Rizal mengatakan, Gatot Nurmantyo seharusnya fokus pada pembebasan para tokoh KAMI yang saat ini ditangkap dan ditahan oleh polisi.

Baca Juga: Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo: KAMI Semakin Ditekan, Semakin Bangkit

Hingga saat ini, ada sejumah aktivis KAMI yang ditangkap polisi. Dua di antaranya yakni Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat.

“Piye toh? Bukannya keluarin Syahganda, loyalis situ?” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x