Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] TGPF Kasus Intan Jaya Rampung, Laka Beruntun di Puncak, Viral Lari Joging Dikawal

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 21:06 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Gabungan Pencari Fakta kasus kekerasan Intan Jaya Papua rampungkan tugasnya per hari ini. Penyerahan hasil temuan TGPF Intan Jaya secara resmi diberikan dan diumumkan pada hari senin pekan depan oleh Menko Polhukam Mahfud MD. TGPF berhasil kumpulkan informasi dari 42 saksi termasuk diantaranya 16 anggota TNI. Proses pengumpulan informasi dilakukan dengan pendekatan kultural sehingga dibutuhkan penyesuaian bahasa dan adat istiadat dalam menggali informasi.

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Puncak pada Sabtu (17/10/2020) dini hari tadi. Kecelakaan ini melibatkan kendaraan truk, motor dan minibus. Lima orang meninggal dunia. Dua orang luka berat dan lima lainnya luka ringan. Berdasarkan keterangan, kendaraan truk bermuatan Batu dari arah Cianjur tiba-tiba kehilangan kendali dan banting stir ke kanan yang kemudian menabrak motor dan minibus. Laju truk terhenti setelah menabrak kios yang ada di pinggir jalan. Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan lima orang tersebut.

Viral sebuah video tiga orang sedang berolahraga lari atau Joging dengan dikawal mobil patroli polisi. Kejadian ini diketahui di jalan bypass Ngurah Rai, Bali. Dalam video berdurasi 76 detik tersebut, salah satu pelari sempat berkata hidup sehat hari Jumat hari olahraga nasional. Video ini viral lantaran pengawalan yang tak biasa. Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi mengatakan  kini petugas yang mengawal masih diperiksa serta menurutnya hal itu dianggap tidak sesuai prosedur pengawalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x