Kompas TV video cerita indonesia

KPAI Sebut Anak-anak Ikut Demo UU Cipta Kerja Karena Bosan di Rumah

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 15:34 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra menyebut banyaknya anak-anak yang ikut demo UU Cipta Kerja kemungkinan besar karena mereka bosan terlalu lama di rumah.

"Ada panggilan aksi di saat anak-anak sudah jenuh di rumah. Ada yang mengatakan ikut demo ini karena menjadi aktivitas mereka untuk bertemu kembali dengan teman sekolah, karena beberapa yang saya temui dia asik bertemu temannya bukannya menyampaikan aspirasi demo," ujar Jasra, Jumat (16/10/2020).

Hal ini sesuai dengan survey yang dilakukan KPAI, di mana kurang lebih 70 persen anak-anak di Indonesia saat ini sudah jenuh dengan PSBB akibat Covid-19.

Ditambah menurut Jasra, lingkungan yang diterima anak-anak saat terus menerus berada di rumah tidak mendukung untuk mereka mendapatkan kenyamanan.

"Kita jangan bayangkan anak-anak itu tinggal di lingkungan yang asri, halamannya luas. Kita ambil Jakarta, banyak anak-anak yang tinggal di gang sempit, belum lagi mungkin ada situasi dengan orang tua yang membuat mereka tidak betah di rumah," ujar Jasra.

Baca Juga: KPAI: Ajakan Demo kepada Anak-Anak Merupakan Ajakan yang Tidak Tepat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x