Kompas TV internasional kompas dunia

Tayangan Debat Capres AS: Rating Biden Ternyata Kalahkan Rating Trump!

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 14:01 WIB
tayangan-debat-capres-as-rating-biden-ternyata-kalahkan-rating-trump
Kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden tampil dalam sesi tanya jawab yang dimoderatori presenter ABC George Stephanopoulos di Philadelphia, Kamis (15/10). (Sumber: AP Photo)
Penulis : Vyara Lestari

NEW YORK, KOMPAS.TVRating tayangan sesi tanya-jawab calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden, ternyata mengalahkan rating capres Partai Republik Donald Trump. Padahal, sesi Trump diprediksi bakal mengalahkan rating sesi Biden karena ditayangkan sekaligus di tiga jaringan televisi.  

Sesi Biden yang tayang di layar ABC Kamis malam (15/10) meraih 14,1 juta penonton antara pukul 8 – 9 malam waktu setempat. Sementara, sesi Trump di NBC News yang juga tayang di layar CNBC dan MSNBC, menuai 13,5 juta penonton. Demikian dilansir perusahaan khusus rating Nielsen seperti dikutip Associated Press.

Baca Juga: Tayangkan Program Debat Trump dan Biden di Layar Terpisah, Publik TV AS Terbelah

Sesi tanya-jawab Biden yang dimoderatori presenter George Stephanopoulos, berlangsung tanpa kendala berarti selama 90 menit. Sementara, sesi tanya-jawab Trump selama 1 jam yang dipandu oleh presenter Savannah Guthrie berlangsung panas dengan lontaran pertanyaan Guthrie yang tajam dan kritis.

Presiden AS Donald Trump dan moderator Savannah Guthrie dalam forum townhall jelang pemilihan presiden yang diselenggarakan di Miami, Kamis (15/10/2020). (Sumber: Associated Press)

NBC sendiri menuai kritik tajam dari berbagai kalangan karena menjadwalkan sesi Trump bersamaan dengan sesi Biden di televisi. Seharusnya, pada Kamis malam kemarin, kedua capres tampil bersama pada debat capres kedua. Namun, debat capres dibatalkan menyusul penolakan Trump untuk tampil dalam debat capres AS secara virtual.

Baca Juga: Donald Trump Akan Tinggalkan AS Jika Kalah dan Sebut Joe Biden yang Terburuk Sepanjang Sejarah

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x