Kompas TV tekno aplikasi

Simak! Cara Video Call Sampai 50 Orang di WhatsApp

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 12:17 WIB
simak-cara-video-call-sampai-50-orang-di-whatsapp
Ilustrasi logo aplikasi WhatsApp di ponsel. (Sumber: Kompas.com/BILL CLINTEN)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejak Mei 2020, pengguna WhatsApp ternyata sudah bisa melakukan video call hingga 50 orang melalui WhatsApp web. Lalu bagaimana caranya?

Pertama, untuk pengguna WhatsApp desktop, pastikan sudah update ke versi terbarunya yaitu 2.2301.4. Pilih menu titik tiga di sudut kanan atas yang sejajar dengan foto profil, tombol chat dan status.

Kemudian pilih menut "Create a Room", akan muncul tampulan pop-up pemberitahuan untuk melanjutkan ke halaman Messenger, pengguna dapat memilih opsi "Continue in Messenger" untuk memulai panggilan video.

Setelah mengklik opsi tersebut, pengguna akan dibawa ke sebuah halaman baru untuk login ke akun Facebook. Dalam halaman tersebut diminta memasukan email dan kata sandi Facebook.

Setelah masuk, pengguna akan ditunjukkan ke sebuah halaman yang menyediakan link khusus yang dapat disalin untuk undang peserta lain.

Setelah peserta lain mengklik maka akan langsung tergabung dalam messenger video.

Ada cara lain mengundang peserta lain tanpa menggunakan link, caranya adalah:

  • buka chat dengan pengguna yang akan diajak video call
  • tekan tombol lampiran
  • pilih room yang berbentuk seperti gambar kamera dari arah samping
  • muncul tampilan pop-up pemberitahuan untuk melanjutkan ke halaman messenger, pengguna dapat memilih opsi "continue in messenger" untuk memulai panggilan video
  • lalu, pengguna harus login ke Facebook masing-masing, pengguna akan diarahkan ke halaman tunggu di sana ada juga link yang dapat dibagikan ke peserta lainnya.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x