Kompas TV regional berita daerah

Layanan Drive Thru Tes Swab Tersedia di Kota Pontianak

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 10:54 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Fasilitas layanan tes swab drive thru, terletak di halaman Laboratorium Klinik Sakura, di Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Dalam swab test drive thru ini, masyarakat tidak perlu turun dari kendaraannya. Cukup tetap duduk di kendaraannya, petugas medis yang bertugas menghampiri dan melakukan swab test.

Layanan swab test drive thru ini dibuat untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan swab test, tanpa khawatir kerumunan.

Layanan tersebut diinisiasi pengelola Laboratorium Klink Sakura untuk membantu efektifitas pemeriksaan covid-19 di Kalbar, karena di Kalbar hanya ada tiga lab, dan membutuhkan waktu yang lama untuk mengetahui hasilnya.

Untuk pelayanan swab test drive thru, masyarakat harus mendaftar satu hari sebelum pemeriksaan, sementara untuk biaya tes swab sendiri, pengelola Laboratorium Klinik Sakura menetapkan tarif bervariasi.

Dimulai dari 790 ribu rupiah untuk hasil tiga hari, 990 ribu rupiah untuk hasil dua hari, 1,2 juta rupiah untuk hasil satu hari, dan 1,5 juta rupiah untuk hasil yang keluar di hari yang sama.

Layanan swab test drive thru ini menjadi yang pertama hadir di Kota Pontianak. Meski memudahkan untuk pemeriksaan, masyarakat tetap diimbau untuk terus mengedepankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19.

#SwabTest #Covid19 #DriveThru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x