Kompas TV entertainment selebriti

Cerita Chelsea Islan Dampingi Sang Bunda Berjuang Melawan Kanker Payudara

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 10:40 WIB
cerita-chelsea-islan-dampingi-sang-bunda-berjuang-melawan-kanker-payudara
Chelsea Islan (Sumber: kompas.com)
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dibalik kesuksesan kariernya di dunia akting, aktris Chelsea Islan (25) punya pengalaman yang sangat mengesankan dan tak banyak diketahui orang.

Pengalaman tersebut adalah Chelsea Islam setia mendampingi sang ibunda, Samantha Barbara berjuang melawan kanker payudara atau breast cancer.

Chelsea Islan mengaku kalau ibundanya didiagnosa dokter mengidap kanker payudara di tahun 2013.

"Pastinya kaget ya. Karena memang tidak ada faktor genetik dan lainnya. Tapi ya harus tetap menjalani kehidupan yang panjang ini," kata Chelsea Islan saat live instagram dengan Love Pink, dikutip Warta Kota, Sabtu (17/10/2020).

Chelsea menegaskan dirinya tak boleh sedih saat itu. Sebab, yang dibutuhkan ibundanya adalah support untuk berjuang melawan kanker payudara.

"Jadi aku selalu temani mami waktu itu. Pulang syuting samperin ke rumah sakit untuk jalani kemoterapi dan radiasi," ucapnya.

Dara manis kelahiran Washington DC, Amerika Serikat, 2 Juni 1995 itu, selain mendampingi, ia juga selalu menyemangati dan memotivasikan sang ibunda.

"Tapi mami luar biasa strong woman dan dia yakin bisa kalahkan kanker bersama dengan deteksi dini," ungkapnya.

Karena mendampingi sang ibunda berjuang melawan kanker payudara, mantan kekasih Bastian Steel tersebut merasa mendapatkan edukasi besar soal penyakit tersebut.

Sebab, Chelsea Islan menganggap semua penyakit, khususnya kanker harus bisa dilakukan pengecekan sejak dini mungkin.

"Kalau ada keluhan harus ke dokter jangan menunda. Banyak para survivor ketika talk show mereka selalu bilang harusnya tidak menunda. kalau tidak menunda bisa lebih baik," ujar Chelsea Islan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.