Kompas TV regional berita daerah

Kemenhub RI Tinjau Direct Call Export Manado-Narita

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 01:21 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kementrian Perhubungan Republik Indonesia meninjau langsung pelaksanaan Direct Call Export Manado - Narita Jepang di Bandara Internasional Sam ratulangi Manado Rabu malam. Kemenhub optimis kedepannya ekspor Manado Jepang akan terus mengalami peningkatan.

Staf ahli Menteri Perhubungan RI Bidang Logistik Multimoda dan Keselamatan Chris Kuntadi meninjau langsung pelaksanaan ekspor Manado Narita Jepang di Bandara Sam ratulangi Manado. Chris Kuntadi didampingi langsung Kepala Otoritas Bandara Wilayah VIII Edison Saragih, Kepala KSOP Manado Mozes Karaeng serta sejumlah Stakeholder terkait. Peninjauan langsung ini melputi pemberangkatan ekspor serta pengecekan kondisi pesawat yang akan terbang.

Dari data yang ada untuk ekspor yang ke empat kali ini, adalah bahan perikanan serta pertanian asal Sulawesi Utara, Makassar dan kota Ambon, yang berjumlah 8 ,2 ton. Jenis bahan yang di ekpsor adalah ikan tuna berbagai macam jenis serta bawang merah.

Chris Kuntadi pada  media  mengatakan Direct Call selang empat pekan ini yang menunjukkan tren peningkatan, bahkan bisa mencapai 15 ton. Tren ini yang membuatnya optimistis ekspor langsung dari Sulut ke Jepang dapat berkesinambungan dan terus meningkat.

Diharapkan  kesempatan ini harus digunakan optimal oleh masyarakat Sulut Agar frekuensi ekspor dilakukan tidak hanya sekali dalam seminggu. Kemenhub sendiri akan siap mendukung.

#kompastvmanado #kemenhubri #directcall

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x