Kompas TV regional berita daerah

Pekerja Proyek Perakit Bom Pipa di Cianjur Ditangkap

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 21:35 WIB
Penulis : Christandi Dimas

CIANJUR, KOMPAS.TV - Polisi menangkap pekerja proyek yang kedapatan merakit bom pipa untuk meledakkan batu di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air atau PLTA di Kecamatan Kadupandak, Cianjur, Jawa Barat.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah bom pipa siap ledak dan bahan baku untuk membuat bom pipa.

Polisi menangkap warga berinisial S yang kedapatan merakit bom pipa setelah adanya laporan masyarakat yang sering mendengar suara dentuman keras di lokasi proyek PLTA.

Setelah dilakukan pengecekan, polisi mendapati sejumlah bom pipa yang menyerupai dinamit dalam kondisi aktif.

Polisi juga menemukan sejumlah bahan peledak dan material pembuat bom pipa yang tersimpan di gudang rumah milik tersangka S. Sebanyak 50 bom telah dirakit pelaku untuk keperluan proyek PLTA.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Undang-Undang Darurat dengan ancaman penjara seumur hidup atau maksimal hukuman mati.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x