Kompas TV internasional kompas dunia

Indonesia-Rusia Siap Tingkatkan Kerja Sama Salah Satunya Soal Vaksin Covid=19

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 18:43 WIB
indonesia-rusia-siap-tingkatkan-kerja-sama-salah-satunya-soal-vaksin-covid-19
Hadapi Dampak Pandemi COVID19, Indonesia dan Rusia Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi di Bidang Perdagangan, Investasi dan Industri Untuk Pemulihan Ekonomi (Sumber: Kementerian Luar Negeri)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Pada Pertemuan ke-4 Indonesian – Russian Working Group on Trade, Investment and Industry (WGTII), kedua negara sepakat menguatkan komitmen bersama dalam meningkatkan kerja sama ekonomi di bidang perdagangan, investasi dan industri.

Dilansir dari rilis Kementerian Luar Negeri, Ketua Delegasi RI Fajar Wirawan Harijo mengatakan momentum peringatan 70 tahun hubungan bilateral, WGTII ke-4 menjadi forum penting untuk semakin memperkuat kerja sama, kolaborasi, konsultasi dan dialog di bidang ekonomi antar kedua negara. 

Direktur Departemen Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Proyek Khusus, Kementerian Pembangunan Ekonomi Rusia, Natalia Stapran juga mengatakan Indonesia merupakan salah satu mitra dagang penting bagi Rusia, dan Rusia berkomitmen untuk tingkatkan nilai perdagangan dan investasi.

Selain membahas berbagai kendala, peluang dan terobosan untuk mengurangi hambatan ekspor/impor perdagangan, kedua negara sepakat mengembangkan industri strategis dan penanganan COVID-19, termasuk kerja sama vaksin.

Hasil pertemuan selanjutnya dituangkan dalam Protocol of the Fourth Session of Indonesian – Russian Working Group on Trade, Investment and Industry.

Pertemuan itu nantinya akan menjadi landasan kedua negara dalam mempersiapkan Sidang Komisi Bersama (SKB) ke-13 RI – Rusia Bidang Kerjasama Perdagangan, Ekonomi dan Teknik tahun 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x