Kompas TV regional berita daerah

Gagal Masuk Perguruan Tinggi, Remaja Ini Justru Sukses Dengan Usaha Serabi Belimbing

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Gagal masuk Perguruan Tinggi seorang remaja di Kota Blitar justru sukses membangun usaha kue serabi belimbing. Keunikan rasa membuat kuliner ini diburu warga. Bahkan 2 bulan berjalan usahanya sudah memiliki 3 cabang.

Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Melainkan jadi pelecut untuk meraih kesuksesan yang lain. Pedoman itulah yang mengantarkan Bintang Putri sukses berwirausaha.

Paska lulus dari bangku SMA, remaja putri itu terus mengalami kegagalan untuk masuk ke Perguruan Tinggi. Bintang pun akhirnya memilih untuk menekuni usaha kuliner dengan memproduksi serabi blimbing.

Memanfaatkan buah dari kebun rumahnya, Bintang terus mencoba memadukan keselarasan antara gurihnya serabi yang berpadu dengan segarnya buah blimbing.

Cita rasa khas racikan tangan remaja 18 tahun itu membuat serabi belimbing kini terus diburu para pecinta kuliner. Dalam sehari, rata-rata 150 hingga 200 buah kue serabi ludes terjual.

Selain rasanya yang enak, harga kue serabi belimbing ini juga murah yakni 2 ribu rupiah saja.

Kini, setelah 2 bulan berjualan Bintang mampu meraup pendapatan 200 hingga 300 ribu rupiah setiap harinya. Tidak hanya itu ia juga telah mampu membuka 2 cabang usaha kue serabi belimbing di tempat berbeda.

#Blitar #Inovasi #Kuliner #Serabi #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x