Kompas TV video cerita indonesia

Inovasi Keripik Kelapa Khas Manado

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 12:07 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MANADO, KOMPAS.TV - Di rumahnya yang sederhana, di kelurahan Malalayang Satu, Kota Manado, seorang ibu rumah tangga bernama Mila Amelia memulai produksi keripik dari kelapa.

Keripik kelapa ini baru sekitar delapan bulan dikembangkannya, setelah sebelumnya fokus menghasilkan abon cakalang dan sambal roa yang dijualnya sebagai produk UMKM untuk membantu perekonomian keluarga.

Ide untuk menghasilkan produk UMKM berupa keripik kelapa muncul karena dirinya menyadari buah kelapa merupakan produk pertanian yang banyak dihasilkan petani Sulawesi Utara, namun produk kelapa belum banyak dikembangkan menjadi cemilan sebagai oleh-oleh khas provinsi Sulawesi Utara.

Mila akhirnya mampu menghasilkan resep istimewa untuk membuat keripik kelapa yang kemudian dikemas dengan baik untuk dijual sebagai oleh-oleh khas Manado dengan merek "Badonci" yang merupakan bahasa lokal Manado yang berarti "menari".

Meski masih terbilang baru dalam memperkenalkan produk keripik kelapanya kepada konsumen, namun Mila optimis produknya akan diminati lantaran memiliki cita rasa dan karakteristik tersendiri.

Keripik kelapa ini dijual seharga 20 ribu rupiah per kemasan.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.