Kompas TV olahraga kompas sport

Cristiano Ronaldo Kembali ke Italia dengan Ambulan Udara Pribadi

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 06:23 WIB
cristiano-ronaldo-kembali-ke-italia-dengan-ambulan-udara-pribadi
Bintang lapangan hijau Cristiano Ronaldo kembali ke Italia setelah terkonfirmasi positif Covid-19 di Portugal. (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Tussie Ayu

TORINO, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo kembali ke Turin, Italia, dengan ambulans udara pribadi. Sebelumnya dia dinyatakan positif Covid-19 ketika sedang bergabung dengan tim nasional Portugal.

Juventus mengonfirmasi pada hari Rabu bahwa penyerang bintangnya dapat melanjutkan isolasi di rumahnya di Italia, setelah penerbangannya dari Portugal diizinkan oleh otoritas kesehatan.

Menurut Kepala Direktorat Kesehatan Umum Portugal, Graça Freitas, perpindahan seperti itu diizinkan, mengingat Ronaldo memang saat ini berdomisili di Italia. Ronaldo  mengatur dan membayar sendiri transportasinya dari Portugal ke Italia, dengan menggunakan ambulan udara pribadi.

Ronaldo harus menjalani evaluasi oleh otoritas kesehatan sebelum dia meninggalkan Portugal dan menandatangani tanggung jawab akan masa isolasi yang harus dia jalani. Dia akan berada di bawah pengawasan pejabat kesehatan Italia setibanya di Turin.

"Ini adalah prosedur internasional, negara-negara anggota Uni Eropa berkewajiban untuk mematuhinya, dan sebagai warga negara yang baik kami mematuhinya," kata Freitas seperti dilansir dari CNN.

Ronaldo, yang berdomisili di Italia karena tergabung dalam tim Juventus, diketahui positif Covid-19 ketika sedang berada di Portugal untuk membela tim nasional.  

Sebelumnya manajer tim sepak bola nasional Portugal Fernando Santos mengatakan, Cristiano Ronaldo dalam keadaan sangat baik. Dia tidak memiliki gejala setelah dites positif terkena virus corona.

Santos mengatakan hasil positif Ronaldo datang pada hari Senin (13/10/2020) dan dia diisolasi di kamarnya.

Karena hasil tes Covid-19 yang positif, pemain berusia 35 tahun itu akhirnya tidak dapat bermain untuk membela tim nasional Portugal dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Swedia di Lisbon pada Rabu lalu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x