Kompas TV entertainment selebriti

Nora Alexandra Beberkan Alasan Jerinx Berucap Keras Sebut "IDI Kacung WHO"

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 20:52 WIB
nora-alexandra-beberkan-alasan-jerinx-berucap-keras-sebut-idi-kacung-who
I Gede Ari Astina atau Jerinx, personel band Superman is Dead. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Istri Jerinx, Nora Alexandra mengungkapkan curahan hatinya di akun Instagramnya, Rabu (14/10/2020). Nora membeberkan alasan sang suami nekat menuliskan kritikan pedas terhadap IDI,

Nora Alexandra menceritakan bahwa awalnya sang suami sempat mengajak IDI untuk berdiskusi lewat live Instagram.

Jerinx sejatinya ingin berdiskusi dengan IDI soal ibu-ibu hamil yang dipersulit dengan syarat rapid test. Bahkan, ajakan diskusi Jerinx kepada IDI tersebut mendapatkan banyak komentar dari warganet.

Namun, rupanya ajakan Jerinx tak mendapatkan tanggapan apa pun dari ID.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KRONOLOGI: Suami Nora sudah coba pakai cara baik baik utk diskusi/debat live IG dgn @ikatandokterindonesia sebelum beliau menulis kritik yg ada kata kacung WHO nya. Cek unggahan @jrxsid 13 Juni 2020. Paginya beliau mengajak debat IDI. Terkait ibu-ibu hamil yg dipersulit syarat rapid. Ajakan debatnya tidak ditanggapi meski di kolom komen unggahan tsb ada ribuan netizen me-mention akun IDI. Ibu2 melahirkan yg diwajibkan rapid banyak mengalami stress akibat hasilnya tak akurat. Berita ibu2 hamil yg kehilangan bayi akibat syarat rapid ada di berbagai kanal berita. Terjadi juga thd salah satu keluarga teman JRX di Bali. Ada bukti screen shot nya di unggahan tsb. Baca juga testimoni puluhan ibu-ibu hamil di kolom komen unggahan tsb. Kenapa IDI tidak menanggapi? Akun IG IDI aktif kok. Karena tak ada tanggapan. Sorenya beliau menulis kritik yg keras dgn harapan segera direspon karena beliau pikir ini urgent, bicara nyawa bayi dan ibunya. Selain akurasi rapid yg kacau, gak semua orang mampu bayar rapid yg saat itu tidak murah. Terlebih rakyat banyak yg baru di-PHK akibat pandemi. SOP Covid-19 (saat itu) yg salah satunya mewajibkan ibu hamil dirapid itu dirancang oleh WHO. Diteruskan ke Kemenkes. Diteruskan ke Gugus Tugas. Diteruskan ke IDI. Dgn fakta sistem hierarki tsb apakah IDI berada di tingkat yg setara atau di atas WHO? Demikian kronologi munculnya unggahan suami Nora yg membawanya ke penjara.

A post shared by MADAM VLAMINORA (@ncdpapl) on

"KRONOLOGI:

Suami Nora sudah coba pakai cara baik baik utk diskusi/debat live IG dgn @ikatandokterindonesia sebelum beliau menulis kritik yg ada kata kacung WHO nya. Cek unggahan @jrxsid 13 Juni 2020.

Paginya beliau mengajak debat IDI. Terkait ibu-ibu hamil yg dipersulit syarat rapid.

Ajakan debatnya tidak ditanggapi meski di kolom komen unggahan tsb ada ribuan netizen me-mention akun IDI.

Ibu2 melahirkan yg diwajibkan rapid banyak mengalami stress akibat hasilnya tak akurat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x