Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: KAMI ke Mabes Polri, Indonesia Tuan Rumah GPDRR 2022, MUI ke China

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 21:05 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petinggi – Petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI, Gatot Nurmatyo hingga Din Syamsudin kunjungi Bareskrim Mabes Polri Kamis (15/10/2020). Salah satu petinggi KAMI, Din Syamsudin mengaku dapat bertanggung jawab pada perbuatan para anggota KAMI yang ditangkap. Ia meminta semua anggota yang ditangkap di daerah seperti Medan, Makassar, Bandung, Surabaya untuk dibebaskan.

Baca Juga: Polisi Ungkap Percakapan Grup WA KAMI Medan, Isinya Ada Perintah Bawa Molotov

Presiden Joko Widodo minta jajarannya untuk persiapkan Indonesia untuk menjadi tuan rumah dari forum Penanganan Bencana Internasional tahun 2022. Presiden sampaikan, Forum Penanganan Kebencanaan PBB ini akan diselenggarakan di Bali. Presiden meyakini Indonesia mampu persiapkan dengan baik karena mempunyai pengalaman dalam menggelar konferensi internasional. Presiden juga minta jajarannya untuk manfaatkan momen ini sebagai promosi pariwisata Indonesia ke dunia.

Baca Juga: Jokowi Minta Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Forum Kebencanaan PBB 2022

Majelis Ulama Indonesia melalui Komisi Fatwa telah mengirimkan 2 orang utusannya ke China pada 14 Oktober lalu. MUI ingin memastikan bahwa tidak ada unsur-unsur ataupun zat-zat yang dilarang dalam Islam dan menjadi bahan pembuatan vaksin covid-19.

Baca Juga: SBY Meminta RI Netral dalam Konflik AS-China



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x