Kompas TV regional berita daerah

KPU Tetapkan 244.507 DPT di Kota Bengkulu

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 20:34 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Hal itu diputuskan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan dan penetapan daftar pemilih tetap tingkat Kota Bengkulu. Dalam rapat pleno tersebut, ditetapkan jumlah DPT sebanyak 244.507 pemilih yang terdiri dari 120.749 pemilih laki-laki, dan 123.758 pemilih perempuan yang tersebar di 791 Tempat Pemungutan Suara atau TPS di Kota Bengkulu.

Jumlah DPT tersebut berkurang sekitar 1.414 pemilih dari jumlah daftar pemilih sementara sebelumnya, yang dirilis KPU mencapai 245.921 pemilih pada September lalu.

Pengurangan itu disebabkan adanya temuan pemilih yang sudah meninggal dunia, daftar pemilih ganda, serta pemilih yang sudah pindah domisili namun masih terdaftar di daftar pemilih sementara yang ditetapkan sebelumnya.

Hasil penetapan DPT di tingkat Kota Bengkulu ini akan dilaporkan ke KPU Provinsi Bengkulu, untuk nantinya diplenokan pada tingkat provinsi bersama dengan 9 kabupaten lainnya, dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu Desember mendatang.

#DaftarPemilihTetap #Pemilu2020 #PilkadaBengkulu

Baca Juga: KPU Verifikasi Berkas 3 Bakal Calon gubernur Bengkulu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x