Kompas TV regional berita daerah

Anak Anak Taman Baca Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 18:58 WIB

KOMPAS TV, BALIKPAPAN – Roelyta Aminuddin, seorang pemilik taman bacaan di lembaga pendidikan pra sekolah An Nisaa, di Balikpapan Kalimantan Timur tak bosan – bosannya mengingatkan dua anaknya untuk menerapkan protokol kesehatan, sejak terjadinya pandemi covid – 19.

Bahkan ibu yang akrab disapa Rully ini selalu berupaya dan membiasakan anak – anaknya untuk selalu menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir, maupun hand sanitizer ketika beraktifitas.

Bahkan ketika anak sulungnya yang saat ini menempuh pendidikan di bangku kuliah, juga tak pernah luput dari perhatiannya. Tak hanya itu, saat mendidik anak di sekitar lingkungannya yang datang untuk belajar ataupun membaca di taman bacaannya, ibu Rully juga membiasakan agar anak yang datang menggunakan masker dan memanfaatkan tempat mencuci tangan yang telah disediakan di pintu masuk.

Saat ini anak – anak didiknya menjadi terbiasa untuk melakukan protokol kesehatan ketika datang setiap waktu ke tempat ini.

Meski terkesan sepele, namun pentingnya terus mengingatkan penggunaan masker, mencuci tangan hingga jaga jarak, diyakini bisa membuat anak – anak semakin terbiasa di tengah ancaman virus corona saat ini. 

Bahkan kesadaran anak – anak yang ada di lingkungannya ini perlahan tapi pasti terus tumbuh dan semakin memahami pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari ketika beraktifitas.

#covid19#protokolkesehatan#pesanibukompastv

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x