Kompas TV regional berita daerah

IPKN wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua Periode 2020-2023, Ini Tugasnya

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 16:55 WIB
ipkn-wilayah-sulawesi-maluku-dan-papua-periode-2020-2023-ini-tugasnya
Pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua Periode 2020-2023 (Sumber: Subbagian Humas Dan Tata Usaha Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dalam menjalankan kegiatan, tugas, dan fungsi organisasi IPKN di daerah, Dewan Pengurus Nasional Institut Pemeriksa Keuangan Negara (DPN IPKN) menyelenggarakan “Pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua Periode 2020-2023”, Kamis (15/10/2020).

Pada Acara prosesi pelantikan dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, yang dihadiri oleh Ketua Umum DPN IPKN, Prof. Dr. Bahrullah Akbar secara virtual, dan juga dihadiri secara langsung oleh ketua dan pengurus IPKN Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Acara pelantikanini juga dihadirioleh para Kepala Daerah di Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua; para Rektor Universitas Negeri Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, serta Inspektorat Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/KotaWilayah Sulawesi, Maluku dan Papua dan para Kepala Divisi SPI BUMD Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, secaravirtual menggunakan aplikasi berbasis konferensi video.

Seluruh ketua dan pengurus IPKN wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua yang telah dilantik ini diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan  DPN IPKN dalam menjalankan kegiatan, tugas, dan fungsi organisasi IPKN di daerah, antara lain dalam pengembangan profesi anggota, sekaligus juga untuk membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua untuk mendorong peningkatan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara/daerah.

IPKN sebagai organisasi profesi pemeriksa keuangan negara yang telah diresmikan di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2020. Organisasi ini diinisiasi oleh BPK RI selaku instansi pembina jabatan fungsional pemeriksa keuangan negara, dengan tujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksa bagi kepentingan bangsa dan negara.

#IPKN
#BPKRI
#DPNIPKN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x