Kompas TV nasional berita kompas tv

Usaha Pulihkan Pariwisata, Kemenparekraf Luncurkan Program "We Love Bali"

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:57 WIB

KOMPAS.TV - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif resmi meluncurkan program We Love Bali di Gianyar, Bali.

Program ini untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan pada industri pariwisata sekaligus untuk pemulihan Pariwisata Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnutama Kusubandio, meluncurkan program we love bali, di Bali Safari and Marine Park, Gianyar, Bali.

We Love Bali adalah bentuk edukasi sekaligus kampanye penerapan protokol kesehatan berbasis clean, health, safety, environment atau CHSE, bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, di era adaptasi kebiasaan baru, yang akan melibatkan 409 pelaku industri pariwisata, dengan lebih dari 8 ribu tenaga kerja serta 4800 peserta.

Masyarakat akan diajak meninjau destinasi dan melihat langsung penerapan protokol kesehatan yang dijalankan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga dapat memberi citra positif dan mampu memulihkan pariwisata di Bali.

Wakil Gubernur Bali dan pelaku industri pariwisata mengapresiasi usaha pemerintah dalam membantu pemulihan Pariwisata Bali, dan menyatakan kesiapan menyambut program we love bali ditengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Program We Love Bali telah dilaksanakan mulai bulan Oktober hingga November 2020 mendatang.

Ada 13 program perjalanan ke berbagai destinasi di Bali, seperti Denpasar, Lovina dan Kintamani, yang masing-masing berlangsung selama 3 hari 2 malam.

Penulis : Aleksandra Nugroho


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:41
BACA LIPUTAN SEPUTAR VAKSINASI COVID-19 DALAM HARIAN KOMPAS EDISI KHUSUS: KLIK.KOMPAS.ID/EDISIVAKSIN   GARDA REVOLUSI IRAN MENGUJI COBA RUDAL BALISTIKNYA TERHADAP TARGET DI SAMUDRA HINDIA   BRASIL KIRIM KEMBALI DOKUMEN UNTUK PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN KORONA SPUTNIK V BUATAN RUSIA   MENKEU PORTUGAL JOAO LEAO POSITIF TERINFEKSI KORONA   ITALIA MENANGGUHKAN PENERBANGAN DARI BRASIL ATAS TANGGAPAN JENIS BARU VIRUS KORONA   GOR SUDIRMAN DI GARUT, JABAR, DISEGEL KARENA MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   JEMBATAN PENGHUBUNG JALUR TRANS-KALIMANTAN DI KECAMATAN MATARAMAN, BANJAR, KALSEL TERPUTUS   PVMBG: SELAIN GUNUNG SEMERU, GUNUNG API ILE LEWOTOLOK DAN GUNUNG SINABUNG JUGA AKTIVITAS VULKANIKNYA MASIH TINGGI   BPBD JATIM IMBAU WARGA TIDAK BERAKTIVITAS DI AREA DALAM RADIUS 1 KILOMETER DARI PUNCAK GUNUNG SEMERU   SEMBILAN KECAMATAN DI PROBOLINGGO TERDAMPAK HUJAN ABU VULKANIK GUNUNG SEMERU   TIM SAR TERUS SISIR PENCARIAN KORBAN YANG TERJEBAK DALAM RERUNTUHAN GEMPA DI MAMUJU, SULAWESI BARAT   BNPB MINTA MASYARAKAT MAMUJU TAK TERPENGARUH ISU HOAKS SOAL GEMPA BUMI SULAWESI BARAT   PERTAMINA BANTU BAHAN BAKAR, SEMBAKO & ALAT KESEHATAN UNTUK DAERAH BENCANA DI KALSEL, MAJENE, DAN SUMEDANG   KEMENKES: ORANG TANPA GEJALA COVID-19 TETAP BISA DIBERI VAKSIN