Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Minta Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Forum Kebencanaan PBB 2022

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 11:02 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo meminta kepada jajarannya untuk mempersiapkan Indonesia menjadi tuan rumah dari forum Global Platform for Disaster Risk Reduction yang diselenggarakan oleh PBB pada tahun 2022 mendatang.

Adapun forum penanganan kebencanaan PBB ini akan diselenggarakan di Bali dengan mengikutsertakan 193 negara dan 5000-7000 peserta.

Presiden Jokowi meyakini Indonesia mampu mempersiapkan dengan baik karena mempunyai pengalaman menggelar konferensi internasional.

Ia juga meminta jajarannya untuk memanfaatkan momentum konferensi dunia untuk kepentingan nasional.

“Pentingnya memanfaatkan konferensi dunia untuk kepentingan nasional, sebagai momentum penegasan Indonesia dalam pengurangan resiko kebencanaan dunia,” ujar Jokowi dalam pembuka rapat terbatas pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta jajarannya untuk memanfaatkan konferensi ini sebagai promosi pariwisata Indonesia ke dunia.

Forum kebencanaan PBB atau Global Platform for Disaster Risk Reduction ini menurut Jokowi digelar untuk meninjau kemajuan pengetahuan dan perkembangan tren terbaru penanganan kebencanaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x