Kompas TV internasional kompas dunia

KBRI Tokyo Luncurkan JAIPONG Dashboard Ekonomi Indonesia - Jepang

Kamis, 15 Oktober 2020 | 10:09 WIB
kbri-tokyo-luncurkan-jaipong-dashboard-ekonomi-indonesia-jepang
JAIPONG, Dashbord Ekonomi Indonesia - Jepang (Sumber: KBRI Tokyo)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) di Tokyo meluncurkan platform Dashboard Ekonomi Indonesia - Jepang.

Ini merupakan kerja sama ekonomi bilateral terintegrasi "Japan Indonesia Partnership Lounge” atau disebut JAIPONG Rabu (14/10/2020). Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual dari Tokyo dan dihadiri oleh sekitar 1.000 peserta dari kalangan bisnis Jepang dan Indonesia.

Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar yang hadir sebagai Keynote Speaker menyampaikan apresiasi terhadap peluncuran Dashboard JAIPONG.

Mahendra menekankan pentingnya virtual tools yang dapat menjembatani kebutuhan akan informasi para pelaku bisnis di Jepang terkait kebijakan dan peluang investasi, sekaligus mendukung upaya pelaku bisnis Indonesia untuk memasuki pasar Jepang.

“Di tengah krisis global akibat pandemi saat ini, menjadi sangat penting kiranya semua pihak dapat memanfaatkan situasi krisis sebagai katalis untuk mendorong berbagai terobosan. Termasuk inovasi dalam penggunaan teknologi digital guna menangkap peluang ekonomi,” kata Mahendra.

Kerja sama ini menurut Mahendra, merupakan bagian dari upaya bersama  mewujudkan visi Indonesia Incorporated melalui kolaborasi dan sinergi antar instansi pemerintah dan pemangku kepentingan terkait.  

Sementara itu, Duta Besar Indonesia terpilih untuk Jepang Heri Akhmadi mengatakan, acara ini merupakan sebuah  sinergi yang dibangun untuk kerja sama yang lebih baik lagi, bagi Indonesia dan Jepang

Editor : Dian Septina

1
2
3



BERITA LAINNYA


Peristiwa

BPBD Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:59
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 42.522.402 POSITIF, 28.691.126 SEMBUH, 1.148.490 MENINGGAL DUNIA   KEMENDAG DORONG EKSPOR PRODUK HALAL KE NEGARA YANG TAK TERGABUNG DALAM ORGANISASI KERJA SAMA ISLAM (OKI)   WAPRES MA'RUF AMIN SEBUT PERKEMBANGAN INDUSTRI HALAL HARUS SEIRING DENGAN KEBIJAKAN PRO-UMKM   POLISI TETAPKAN 11 TERSANGKA PERUSAK KANTOR DPD NASDEM MAKASSAR SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO SEBUT ADA KEPALA DAERAH SENGAJA TIDAK TES KORONA AGAR TETAP DI ZONA HIJAU   DISHUB JATENG: POSKO PANTAU AKAN DIDIRIKAN DI EXIT TOL BREBES, GERBANG TOL KALIKANGKUNG, DAN SIMPANG BAWEN-AMBARAWA   ANTISIPASI LONJAKAN PENDATANG SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, DISHUB JATENG BUAT 3 POSKO PANTAU   PANTAU WARGA JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN, BUPATI SUMEDANG PASANG CCTV PEMANTAU DI 5 TITIK KERAMAIAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT TRANSAKSI DIGITAL MENINGKAT HINGGA 64% SELAMA PSBB   SELAMA PANDEMI, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT 1 JUTA ORANG DI JAKARTA BEKERJA DARI RUMAH   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BUPATI LEBAK TUTUP SELURUH LOKASI WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   JELANG LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, PEJABAT SEMENTARA GUBERNUR JAMBI MINTA POS JAGA PERBATASAN DIAKTIFKAN   PANDEMI KORONA, MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PENANGANAN KESEHATAN DAN EKONOMI HARUS BERSAMAAN   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD INGATKAN DOKTER SELALU MENGEDEPANKAN INDEPENDENSI DALAM BERTUGAS