Kompas TV regional berita daerah

Massa Kembali Gelar Demo UU Cipta Kerja, Polisi Berikan Pengamanan Maksimal

Kamis, 15 Oktober 2020 | 09:52 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Gelombang aksi unjuk rasa menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja masih terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Kalimantan Barat. Berbagai organisasi menyatakan akan terus melakukan aksi penolakan dengan mendatangi DPRD Provinsi Kalbar.

Baca Juga: Datangi DPRD, Buruh Sampaikan Aspirasi Tolak UU Cipta Kerja

Karena masih dalam masa pandemi covid-19, kepolisian berharap, aksi dilakukan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Kalbar juga menyatakan pihaknya selalu siap memberikan pengamanan maksimal, agar aksi bisa berjalan dengan tertib dan aman.

“Kita siap dan berharap karena kondisi masih pandemi, kami berharap tidak ada unjuk rasa. Tapi kalau tetap ada, kita sebagai aparat negara, kita akan amankan secara maksimal,” ucap Kombes Pol Donny Charles Go, Kabid Humas Polda Kalbar.

Baca Juga: Lima Pendemo UU Cipta Kerja Positif Narkoba dan Bawa Senjata Tajam

Polda Kalbar terus mengimbau agar aksi yang dapat berjalan dengan tertib dan aman, termasuk memperhatikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Demo #OmnibusLaw #UUCiptaKerja

Penulis : KompasTV Pontianak


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:06
HARI KE-11, TIM SAR GABUNGAN PERSEMPIT PENCARIAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DI BAWAH LAUT   MENDAGRI MINTA DUKUNGAN POLRI DALAM HADAPI SENGKETA HASIL PILKADA 2020 DI MK   PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN WARGA YANG RUMAHNYA TERDAMPAK GEMPA SULBAR DIBANTU HINGGA RP 50 JUTA   POLISI USUT IZIN PERUMAHAN SBG DAN PONDOK DAUD DI LOKASI LONGSOR SUMEDANG   ISTANA MENGAKU TAK TAHU MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO PERNAH POSITIF COVID-19   SEBANYAK 3.464 TENAGA KESEHATAN DI KOTA JAYAPURA MULAI DIVAKSIN COVID-19    IDI DUKUNG VAKSINASI MANDIRI UNTUK PERCEPAT TARGET VAKSINASI NASIONAL    JUBIR VAKSINASI COVID-19: VAKSINASI MANDIRI BELUM DIBAHAS LEBIH LANJUT, MASIH FOKUS VAKSINASI DARI PEMERINTAH    MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA SINERGI KEMENDAGRI DAN POLRI DIPERKUAT   MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS: PERKIRAAN PEMBERANGKATAN HAJI 2021 KLOTER PERTAMA 15 JUNI   PANDEMI COVID-19 BELUM REDA, KEMENAG SIAPKAN TIGA OPSI KEBERANGKATAN JEMAAH HAJI 2021   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS BENTUK TIM MANAJEMEN KRISIS HAJI   GUBERNUR JABAR: KOTA BEKASI PALING TAAT PROTOKOL KESEHATAN SE-JABAR, DEPOK PALING TIDAK TAAT   JUBIR SATGAS COVID-19 MALUKU: VAKSINASI COVID-19 TAHAP PERTAMA DI 10 KABUPATEN/KOTA DIMULAI FEBRUARI 2021