Kompas TV video cerita indonesia

Pemerintah Amankan Tambahan Kebutuhan Vaksin Covid-19 Untuk Indonesia

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 23:58 WIB
Penulis : Aryo bimo

LONDON, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa pemerintah telah mengamankan tambahan kebutuhan vaksin Covid-19 untuk Indonesia.

Menteri Luar Negeri menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (14/10/20) waktu London.

"Teman-teman, sebagai kesimpulan, dapat saya sampaikan bahwa kunjungan kami ke London membuahkan hasil yang baik. Pertama, kita telah mengamankan tambahan kebutuhan vaksin untuk Indonesia dari AstraZeneca", ujar Menlu. 

Baca Juga: Menlu Retno Berangkat ke London Bersama Erick Thohir Bahas Kerja Sama Vaksin

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan selama 2 hari ke London, Inggris untuk membahas kerja sama vaksin dengan AstraZeneca.

Kunjungan dimulai dari hari Selasa 13 Oktober 2020 hingga Rabu 14 Oktober 2020.

Menlu menambahkan, selama berada di London, pihaknya juga melakukan pertemuan dengan beberapa peneliti/pelajar Indonesia di bidang kedokteran khususnya dalam pengembangan alat diagnostic, terupatik dan vaksin Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.