Kompas TV regional berita daerah

Ketambahan 5 Kasus Positif Kantor DPRD Sulut Ditutup

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 20:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Gugus tugas COVID-19 menutup sementara kantor DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Penutupan ini dilakukan setelah ditemukan 5 kasus positif COVID-19, berdasarkan hasil tes usap terhadap pegawai di lingkup sekretariat DPRD Sulut.

Kantor DPRD Sulawesi Utara ditutup selama sepekan terhitung mulai selasa siang. Keputusan untuk melakukan karantina terhadap gedung rakyat ini dikeluarkan gugus tugas COVID-19 Sulut, menyusul adanya ketambahan 5 kasus positif berdasarkan hasil tes usap di lingkungan kerja DPRD Sulut.

Tes usap dilakukan setelah pejabat Sekretaris DPRD Sulut terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19.

Akibat penutupan ini suasana kantor DPRD yang berlokasi di Kelurahan Kairagi Satu tampak sepi, pada Selasa siang. Hanya sejumlah petugas keamanan yang terlihat berjaga di depan pintu masuk. Sejumlah ruangan juga terlihat kosong tanpa ada aktifitas apapun.

Gugus tugas COVID-19 Sulut melalui siaran  pers menyebutka, hasil tes usap terhadap 71 kontak erat resiko tinggi, 5 diantaranya terkonfirmasi positif. Ke-5 kasus positif ini terdiri dari 4 orang ASN dan THL di Sekretariat DPRD Sulut dan 1 adalah keluarga dari Kontak Erat Resiko Tinggi.

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, maka diputuskan aktifitas kerja di Sekretariat DPRD Sulut dilakukan dengan menerapkan sistem Work From Home.

Selain penyemprotan disinfektan, gugus tugas COVID-19 akan melakukan kembali tes usap lanjutan dan tracing terhadap tambahan 5 kasus baru di lingkup DPRD Sulut.

#kompastvmanado #dprdsulut #covid-19

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.