Kompas TV regional berita daerah

Cegah Korona Mulai Dari Lingkungan Keluarga

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 20:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA UTARA, KOMPAS.TV- Pandemi COVID-19 mewajibkan masyarakat untuk disiplin menerapkan pola hidup sehat dengan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Hal inilah yang membuat seorang ibu rumah tangga di Desa Kolongan Minahasa Utara Sulawesi Utara terus menerapkannya di dalam keluarga guna mencegah penyebaran virus korona.

Inilah Santje Maramis, seorang ibu rumah tangga di Desa Kolongan Minahasa Utara Sulawesi Utara yang mewajibkan seluruh anggota keluarganya untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Sebelum beraktivitas diluar rumah, sang suami yang mengemban tugas sebagai Kepala Desa dan memiliki rutinitas yang padat, terus di ingatkannya untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak . Tak lupa juga ia bekali dengan cairan pembersih tangan.

Anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama atau SMP dan kini menjalani proses balajar secara daring juga terus didampinginya dengan mengajarkan pola hidup sehat guna terhindar dari sebaran virus korona.

Tak hanya dalam lingkungan keluarga, Santje juga menerapkan protokol kesehatan COVID-19 pada Usaha Mikro Kecil Menengah miliknya yang tengah ia geluti dirumah.

Dengan terus menerapkan pola 3M, ibu rumah tangga ini berharap dapat menjadi contoh bagi tetangga atau masyarakat sekitar ia tinggal.

#kompastvmanado #covid-19 #pesanibu

Anastasya Lensun Jimmy Dapar Kompas tv Minahasa Utara

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x