Kompas TV regional berita daerah

Pasien Sembuh Covid-19 Di Sorong Capai 730 Orang

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 16:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Berdasarkan data gugus tugas percepatan penanganan  covid 19 di kota sorong, presentase kesembuhan meningkat drastis hingga mencapai 93,9 persen. Angka kasus kesembuhan naik mencapai 730 orang.

Angka kesembuhan positif covid 19 di kota sorong hingga mencapai 730 pasien berdasarkan analisa tim survelance, yang mana pasien tersebut tidak menimbulkan gejala, sehingga bedasarkan peraturan mentri kesehatan perubahan ke lima, jika dalam waktu 10 hari tidak menimbulkan gejala maka pasien tersebut dinyatakan sembuh dan jika bergejala maka akan dikaratnina selama 14 hari baru dapat dinyatakan sembuh.

Dengan bertambahnya pasien sembuh covid19 hingga mencapai 730 orang, maka berdasarkan data gugus tugas percepatan penanganan  covid19 kota sorong total pasien sembuh mencapai 1.270 orang.

Meskipun pasien sembuh meningkat, namun gugus tugas percepatan penanganan covid19 tetap menghimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, karena angka kasus positif juga terus bertambah, dimana berdasarkan release rabu (14/10) penambahan pasien terkonfirmasi positif mencapai 24 kasus, sehingga total terkonfirmasi positif berjumlah 1.352 orang.

Sementra data kasus meninggal terkonfirmasi positif covid19 di kota sorong berjumlah 20 orang dan untuk pemeriksaan spesimen saat ini sudah mencapai 5000 spesimen. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.