Kompas TV regional berita daerah

Fashion Show Lestarikan Kain Khas Indonesia

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 14:06 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Digelar secara virtual , beragam model busana dengan kain tradisional indonesia / ditampilkan dalam gelaran fashion show putra putri cilik indonesia , sabtu sore .

20 peserta yang berasal dari berbagai daerah ini , menggunakan busana kain khas indonesia mulai dari tenunan , kain ulos , hingga kain batik madura , dari  sejumlah desainer indonesia .Selain untuk melestarikan kain khas indonesia , hal ini juga sekaligus sebagai upaya untuk tetap memberdayakan perajin tenunan , penjahit , dan pelaku umkm di tengah pandemi covid-19 ini .

Menjadi berbeda dengan gelaran fashion show lainnya , dalam acara yang bertemakan the mistikal of bali ini , para peserta yang berhasil menjadi juara , akan langsung menjadi brand ambasador dari desainer ternama indonesia .n berlangsung selama tiga hari mulai 10 hingga 12 oktober 2020 , secara virtual , dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

#fashionshow #kainIndonesia #modelbusana #pelestariankainindonesia #peragaanusana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.