Kompas TV nasional peristiwa

Viral Video Sebut Thamrin City Dijarah Massa, Ini Kata Polisi

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 00:52 WIB
viral-video-sebut-thamrin-city-dijarah-massa-ini-kata-polisi
Demo Omnibus Law UU Cipta Kerja ricuh di Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Sebuah video berdurasi 15 detik yang diunggah akun  @_doncorleone_78 memperlihatkan sejumlah pengendara motor dan mobil menghentikan laju kendaraannya. 

Video yang viral itu tampaknya diambil oleh seorang pengendara motor. Ia kemudian menyebutkan bahwa pusat perbelanjaan Thamrin City dijarah pada Rabu (14/10/2020).

"Tanah Abang pecah, Tanah Abang pecah. Thamrin City pecah. Valid. Thamrin City lagi dijarah," kata seorang pria yang tengah merekam sambil mengendarai sepeda motor.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya: Anarko di Balik Ricuh Demo PA 212

Selain narasi suara, dalam video itu juga tampak beberapa pengendara baik motor maupun mobil teesendat perjalanannya. Seorang pengendara motor terlihat memilih memutar balik.

Tak hanya satu video itu saja yang beredar di media sosial. Dalam video lainnya berdurasi 14 detik, tampak sejumlah massa berkerumun di depan Thamrin City.

Tak hanya itu, ada juga nyala api di depan gedung tersebut. Beberapa orang di antaranya memilih menyaksikan kejadian di depan Thamrin City itu.

Ada pula yang merekamnya menggunakan kamera ponsel.

Baca Juga: Pelaku Ricuh Demo PA 212, 561 Orang Ditangkap

Menanggapi ramainya video yang beredar itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto membantah adanya informasi penjarahan sebagaimana yang dinarasikan dalam video tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x