Kompas TV internasional kompas dunia

Kalung Ini Dapat Membantu Anda Menerapkan Physical Distancing Dengan Baik

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 23:13 WIB
kalung-ini-dapat-membantu-anda-menerapkan-physical-distancing-dengan-baik
Bump, sebuah perangkat berupa kalung yang dirancang untuk membantu anda menerapkan physical distancing dengan baik (Sumber: Reuters)
Penulis : Agung Pribadi

London, Kompas TV - Tahukah Anda ada sebuah perangkat yang dapat membantu anda menjaga jarak dengan baik?

Perangkat yang dapat dikenakan di leher ini disebut 'Bump,' yang mengingatkan Anda, saat Anda lupa jarak sosial.

Bump juga di aplikasikan dalam membantu London maraton tahun ini tetap berlangsung meskipun ada batasan COVID-19.

Kalung Bump membantu mengingatkan pemakainya ketika mereka berada dalam jarak dua meter dari perangkat lain.

"Jadi perangkat yang bisa dipakai di sekitar lehermu itu membuat dua sinyal, sinyal warna biru, saat kamu berada dua meter dari pemakai Bump lain. Dan merah, dengan bunyi bip keras saat kamu berjarak satu meter jauhnya." Ujar Andrew Nicholson, Grup Marketing Manager Tharsis, pengembang Bump, seperti dilansir dari Reuters.

Dilengkapi dengan teknologi frekwensi radio, 100 atlet elit dan 500 staf memakai Bump untuk membantu menjaga jarak sosial.

Selain itu, Bump juga memungkinkan penyelenggara perlombaan untuk mencatat seberapa sering dan berapa lama, para atlet elit dan staf menghabiskan waktu dalam jarak yang telah ditentukan satu sama lain, sehingga berguna untuk melacak.

"Keselamatan seseorang sangat penting akhir-akhir ini. Bukan hanya di perkantoran, tetapi juga di pergudangan. Dan tentu saja, bisakah itu digunakan dalam maraton di masa depan? Ya, tapi saya pikir ini jauh lebih luas tentang bagaimana itu dapat digunakan untuk membawa kita kembali ke suatu bentuk normalitas," kata Hugh Brazier, Direktur lomba maraton london, mengakhiri percakapan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x