Kompas TV regional berita daerah

Operasi Penyekatan Pendemo Tolak Omnibus Law

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari POLRI, TNI dan FORKOPIMCAM Kecamatan Cibadak, Lakukan Operasi Yustisi kepada warga dan
pengendara yang melintas di sepanjang Jalan Raya Nasional Sukabumi Bogor. Operasi Yustisi kali ini tidak hanya melakukan razia protokol kesehatan saja, melainkan juga melakukan penyekatan  terhadap warga sukabumi dan sekitarnya yang berniat melakukan demo ke Jakarta terkait penolakan Undang Undang Omnibus Law.

Razia ini dilakukan di Simpang Ratu Cibadak Kecamatan Cibadak dan dibeberapa titik disepanjang Jalur Sukabumi Bogor, hingga titik perbatasan Sukabumi Bogor. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat diperiksa oleh petugas tidak hanya pemeriksaan surat surat saja, melainkan barang bawaan di dalam kendaraan, petugaspun menanyakan tujuan keberangkatan para pengendara.

Hingga saat ini dari hasil Operasi Yustisi, petugas belum menemukan warga yang terindikasi akan melakukan demo ke Jakarta, namun beberapa warga masih terjaring razia terkait pengenaan masker, dan diberikan hukum sosial. Operasi ini akan terus dilakukan setiap hari hingga situasi dinyatakan aman dan kondusif oleh pimpinan pusat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x